Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Dosis Tahap Dua

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (3/8/2021), meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi untuk suntikan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Desa Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Suntikan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Gerai Vaksin Presisi di Desa Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo, Selasa (3/8) berjalan lancar. 

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi turut didatangi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Ia menyebut masyarakat juga begitu antusias mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polresta Sidoarjo.

Melalui upaya percepatan vaksinasi ini, ia optimis segera terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebarannya.

"Hari ini kami gelar kembali untuk vaksinasi tahap kedua di Desa Tambak Rejo. Selain di sini, untuk suntikan tahap kedua juga diadakan di tempat lainnya. Semoga seiring menurunnya penyebaran Covid-19 di wilayah kita, herd immunity masyarakat juga cepat terbentuk," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

 Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

Mengenai kepatuhan masyarakat di tengah perpanjangan pelaksanaan PPKM Level IV, ia mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Sidoarjo kebanyakan sudah mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka menekan laju pertambahan Covid-19. Serta masyarakat juga semakin disiplin protokol kesehatan. Diharapkannya upaya seperti ini terus dipatuhi masyarakat, sehingga Covid-19 dapat secepatnya teratasi.