Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Mar 2024 19:48 WIB

Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, membantu korban bencana banjir di Kabupaten Kudus dan Demak, Jawa Tengah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing, Jumat, mengatakan bantuan kemanusiaan tersebut dikumpulkan di Polda Jatim untuk selanjutnya diberangkatkan secara bersama-sama.

Baca Juga: 1.191 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Masa Mudik di Sidoarjo

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polda Jawa Timur beserta Polres jajaran karena berdasarkan situasi sampai saat ini wilayah Jawa Tengah tersebut masih dilanda banjir dan sekitar 22 ribu warga terdampak serta ada yang tinggal di pengungsian," tuturnya.

Bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran dan Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo sebanyak 3.000 pcs terdiri atas selimut, pakaian baru, pampers, pembalut wanita dan makanan.

Baca Juga: 7 Pengeroyok Pelajar di Sidoarjo Diamankan, 4 Pelaku masih di Bawah Umur

"Kami berharap agar situasi bencana alam di Jawa Tengah segera membaik, aman dan warga senantiasa diberi perlindungan maupun kesehatan," katanya.

Masih dalam momentum bulan suci Ramadhan ini pihaknya juga memberikan bantuan berupa bahan bangunan kepada Mushalla Al Mubarok, Desa Gilang, Kecamatan Taman yang sedang dalam tahap renovasi.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

Ia mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban tahap renovasi tempat ibadah, sehingga dapat segera menunjang kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah.

"Semoga bantuan bahan bangunan ini dapat bermanfaat bagi tahap renovasi Mushalla Al Mubarok. Nantinya segera digunakan umat untuk beribadah secara nyaman," ujarnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU