Kasus Covid-19, BWF Resmi Batalkan Taiwan Open 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Agu 2021 13:00 WIB

Kasus Covid-19, BWF Resmi Batalkan Taiwan Open 2021

i

Pasangan Marcus/Kevin merupakan pasangan ganda peringkat pertama dunia. SP/ BWF

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Imbas pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan membuat Turnamen Taiwan Open 2021 yang akan digelar pada 07 hingga 12 September mendatang resmi batal. Hal tersebut disampaikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Dengan begitu, Taiwan Open 2021 menjadi turnamen ketiga yang dibatalkan. Sebelumnya, BWF juga sudah membatalkan Korea Open 2021 dan Makau Open 2021.

Baca Juga: WHO Selidiki COVID Varian 'Eris', Picu Kematian Secara Tiba-Tiba?

“Meneruskan pengumuman sebelumnya mengenai perubahan kalender turnamen, BWF memastikan jika Taiwan Open 2021 telah resmi dibatalkan,” bunyi pernyataan resmi BWF, Minggu (15/8/2021).

“Hal ini menyusul kondisi Covid-19 yang tak bisa diduga dan menyebabkan sulit menggelar turnamen. Hal itu membuat penyelenggara tak punya pilihan, selain membatalkan turnamen,” lanjutnya.

Hal ini membuat seluruh turnamen yang ada pada tahun ini jadi ikut terancam. Namun, pihak BWF berjanji agar bisa menyelenggarakan turnamen, dengan kondisi seaman mungkin.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

“BWF menyayangkan perubahan arah yang mendadak ini. Namun, kami tetap berkomitmen untuk menggelar turnamen bulu tangkis yang aman dan terstruktur di sisa tahun ini,” tutupnya.

Beberapa turnamen lainnya masih dikategorikan ditunda, seperti Malaysia Open dan Malaysia Masters 2021. BWF mengatakan belum mengetahui kapan keputusan akhir terhadap turnamen-turnamen yang ditunda itu akan disampaikan.

Pembatalan ini tentunya juga merupakan pukulan telak bagi para pemain muda Indonesia karena turnamen Taiwan Open untuk menambah jam terbang dan pengalaman para pemain demi menaikan ranking agar bisa tampil di turnamen World Tour papan atas.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

Pebulu tangkis profesional yang mendaftar untuk turnamen Super 300 itu adalah Liew Daren, Soong Joo Ven (tunggal putra); Goh V Shem/Low Juan Shen, Nur Mohd Azriyn Ayub/Chen Jia Huo (ganda putra); dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing/Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (ganda campuran).

Turnamen World Tour yang tersedia berikutnya adalah Syed Modi International (9-17 Okt), French Open (19-24 Okt) dan Denmark Open (26-31 Okt). Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU