Khofifah Guyubkan NU dan Muhammadiyah, PAN Kagum

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Des 2021 20:16 WIB

Khofifah Guyubkan NU dan Muhammadiyah, PAN Kagum

i

Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi. SP/Solichan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa, politisi PPP yang juga Ketua Umum Fatayat, mendapat pujian dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Khofifah saat menjadi Gubernur diakui oleh Zulhas mengguyubkan NU dan Muhammadiyah.

“Hebatnya lagi, Jatim ini soal sosial kemasyarakatan aman, akur, guyub. Satu-satunya provinsi yang bisa duduk bareng antara pengurus wilayah NU dan Muhammadiyah, ya di sini Jawa Timur," tambah Zulhas, saat melakukan silaturahmi dan ramah-tamah dengan Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Sabtu (11/12/2021) malam.

Baca Juga: Khofifah : Semua Elemen Harus Bekerja Keras

“Kami datang ke Jatim, karena sangat apresiasi dan memberikan dukungan penuh. Ini tidak lepas dari kepemimpinan Gubernur Jawa Timur, oleh Ibu Khofifah. Misalnya, Jatim yang kami lihat berhasil mengatasi pandemi," ucap Zulhas. Ia didampingi Sekjen PAN Eddy Suparno, sejumlah artis yang juga politisi PAN seperti Desi Ratnasari, Pasha Ungu, Elly Sugigi dan para pengurus DPW PAN Jatim.

Zulhas juga memuji keberhasilan Gubernur Khofifah yang dinilai berhasil membangkitkan dan memajukan UMKM.

"Banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Jawa Timur, termasuk soal UMKM dan pertanian," tuturnya.

Mendapatkan pujian dari Ketum PAN, Gubernur Khofifah berterimakasih. Ia menilai kunjungan silaturahmi Zulhas dan rombongan ke Jatim sebagai upaya membangun komunikasi seluas-luasnya.

Baca Juga: Turut Berkontribusi, Pj Gubernur Jatim Adhy Apresiasi Peran Muhammadiyah

"Terima kasih Bapak Ketua Umum PAN berkenan bersilaturahmi di sini. Kegiatan seperti ini sangat luar biasa. Jadi kita harus membangun komunikasi seluas-luasnya," ungkap Khofifah.

Menteri Sosial periode 2014-2019 ini menambahkan, komunikasi dan partnership yang kuat dalam segala lini harus terus terbangun.

"Ekosistem ini harus solid dan masing-masing saya rasa membutuhkan suasana yang bisa saling memahami dinamika di antara internal, regional maupun nasional. Jadi komunikasi seperti ini menurut saya harus kita lakukan, elemen strategis mana saja harus kita gandeng untuk bisa membangun sinergi bersama," papar Khofifah. n sem, arf

Baca Juga: Khofifah: Alhamdulillah Program Kami Efektif

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU