KONI Kota Kediri Anggarkan Rp 10 M untuk Porprov Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Mei 2023 16:36 WIB

KONI Kota Kediri Anggarkan Rp 10 M untuk Porprov Jatim

i

Logo KONI.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri terus berupaya menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur (Jatim)

Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Kediri Kwin Atmoko mengatakan bahwa salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan merangsang atletnya berprestasi maksimal melalui iming – iming bonus yang menggiurkan. Bahkan, anggaran sebesar Rp10 miliar pun telah disiapkan.

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

Meski tak semuanya dianggarkan untuk bonus atlet. Namun tetap saja anggaran paling besar diperuntukkan untuk bonus para atlet berprestasi.

“Untuk tahun ini (sebenarnya) sama seperti tahun yang lalu. Yaitu mencapai Rp 10 miliar,” kata Kwin.

Kwin menuturkan, anggaran tersebut akan dibagi ke dalam banyak hal. Salah satunya adalah bonus. Adapun bonus untuk atlet bervariasi sesuai dengan medali yang diraih setiap atlet.

Ia merinci, peraih medali emas akan mendapat Rp 20 juta. Kemudian untuk peraih perak akan mendapat Rp 12 juta. Sedangkan peraih medali perunggu akan mendapat Rp 6 juta.

“Kalau untuk pelatih akan mendapat setengah dari yang diterima para atlet,” ujarnya.

Baca Juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

Selain untuk bonus, Kwin menyebut, anggaran tersebut juga akan diberi untuk biaya latihan para atlet. Para atlet nantinya akan mendapat Rp 800 ribu per bulannya sejak bulan Mei. Sementara, pelatih mendapat jatah yang lebih besar, yakni Rp 1 juta per bulannya.

Dengan anggaran yang cukup banyak itu, ia berharap jika prestasi olahraga Kota Kediri dapat lebih baik.

“Harus lebih baik daripada tahun lalu,” tegasnya.

Baca Juga: Porprov VIII Jatim Berakhir, Kota Mojokerto Borong Puluhan Medali

Lebih lanjut, ia menambahkan, sebanyak 324 atlet akan mengikuti ajang Porprov. Sedangkan untuk pelatih jumlahnya ada 76.

“Jadi totalnya semua ada 400 orang yang akan berjuang di Porprov untuk Kota Kediri,” tutupnya.

Untuk diketahui, jadwal Porprov Jatim masih menjadi teka-teki. Meski beredar kabar Porprov akan dilakukan September, namun pernyataan itu masih belum dapat dipastikan. Namun di tengah ketidakpastian itu, KONI Kota Kediri sudah mulai mempersiapkan atlet untuk berlatih di bulan Mei. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU