Lagi, Jokowi Diminta Re-Shuffle Menterinya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Nov 2020 21:21 WIB

Lagi, Jokowi Diminta Re-Shuffle Menterinya

i

Jumpa pers relawan Jokowi Mania di Hotel Sunbreez, Senayan, Jaksel, Jumat (6/11/2020) meminta Jokowi untuk me-reshuffle menterinya.

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Relawan Jokowi Mania (Jo-Man) menyorot kinerja sejumlah Menteri Jokowi yang dianggap buruk selama di Kabinet Indonesia Maju. Oleh karenanya, Jo-man meminta Presiden Joko Widodo untuk me-reshuffle para Menteri yang dinilai memiliki kinerja buruk.

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

Jo-Man menyebut 10 nama menteri yang diminta diganti ini merupakan hasil survei via telepon. Namun metode surveinya tak dijabarkan secara lengkap. Ke-10 menteri itu adalah:

Mensesneg Pratikno, Menparekraf Wisnutama, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menteri KKP Edhy Prabowo, Menkominfo Jhony G Plate, Menkes dokter Terawan Agus Putranto, Menag Fachrul Razi, Menkumham Yasonna Laoly.

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

Dari sepuluh nama menteri tersebut, yang paling disorot oleh Jo-Man adalah Mensesneg Pratikno. Sorotan ini terkait dengan permasalahan salah ketik UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang sudah ditandatangani oleh Jokowi.

"Kami Jokowi Mania begitu keras terhadap Pak Pratikno itu menjadi pertanyaan dan kami menjawab: Ya, Pratikno paling layak untuk hari ini di-reshuffle, paling layak bahkan untuk dipecat secara tidak hormat," kata Ketua Umum Jo-Man Emmanuel Ebenezer dalam jumpa pers di Hotel Sunbreez, Senayan, Jaksel, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga: Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti, Jokowi Senang

"Karena lembaran negara, dokumen negara, bukan kertas belanja di pasar atau material yang mudah diklarifikasi kalau salah ketik, apalagi yang ini dokumentasi negara yang ditandatangani langsung oleh Presiden. Jadi kami sangat mengecam keras lah ini," lanjutnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU