Maraknya Isu Penculikan Anak Sekolah, Kapolsek Garum Tegaskan Itu Hoax

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Feb 2023 17:04 WIB

Maraknya Isu Penculikan Anak Sekolah, Kapolsek Garum Tegaskan Itu Hoax

i

Kapolsek Garum AKP M.Burhan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Wilayah hukum Polsek Garum Polres Blitar, Kamis (2/2) pagi digegerkan beredarnya salah satu konten bahwa di salah satu SDN di Kec Garum telah terjadi penangkapan pelaku penculikan yang disertai viral video di medsos.

Atas beredarnya video penangkapan pelaku penculikan di sekolah dasar pada Kamis pagi tersebut, Kapolsek Garum AKP Muhamad Burhan SH membantah keras bahwa di wilayahnya tidak ada laporan adanya peristiwa penculikan apalagi pelakunya ditangkap.

Baca Juga: Heboh! Bocah Tabrakan Chery Omoda E5 Dalam Mal, Spesifikasi Mobil Dilengkapi Sensor Safety

"Saya sampaikan bahwa yang viral di medsos itu tidak benar dan tidak ada baik laporan masuk maupun adanya penangkapan pelaku penculikan di wilayah hukum Polsek Garum," tegas AKP Burhan pada wartawan di kantornya.

Baca Juga: Heboh! Kilat Petir Unik di Dubai Berbentuk Mirip Peta Palestina, Pertanda Apa?

Sebelumnya beredar isu dengan disertai video penangkapan seseorang dengan tuduhan penculikan di salah satu SD (Sekolah Dasar) tanpa sebutkan nama SD nya, dalam video tersebut, pelaku seperti dalam video dihajar ramai-ramai oleh warga setempat.

Baca Juga: Makin Ngeri! Mampu Terobos Banjir Besar, Mobil Listrik Tesla Dicap ‘Amfibi’

"Bapak Kapolres Blitar sudah memberikan himbauan kepada masyarakat luas khususnya di wilayah hukum Polres Blitar dalam menyikapi informasi yang berkembang atau maraknya tentang penculikan anak sekolah, untuk itu kami ulangi pesan dan himbauan Bapak Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.IK,  agar masyarakat menyikapi isu isu penculikan yang kini marak termasuk di wilayah hukum Polres Blitar dengan cermat jangan terpancing isu apabila ada informasi bisa koordinasi dengan polsek setempat atau langsung ke Polres Blitar, sedang kejadian di wilayah hukum Polsek Garum saya tegaskan tidak ada laporan atau kejadian seperti yang viral di sertai video tersebut," tegas AKP Muhamad Burhan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU