Masyarakat Cerdas Harus Memilih Saat Pilkada

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Okt 2020 16:02 WIB

Masyarakat Cerdas Harus Memilih Saat Pilkada

i

Suriyanto, Kepala Desa Gedang Barat kecamatan Gayam Kab Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYA PAGI, Sumenep - H. Suriyanto, Kepala Desa Gedang Barat Kecamatan Gayam Kab Sumenep mengatakan, suasana pandemi covid 19, semua aktifitas sosial di desa untuk sementara dihentikan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan covid-19, pemberhentian kegiatan sosial tersebut berdampak kepada perekonomian masyarakat, yang notabeni sebagai petani dan pedagang.

Dengan begitu kata Kades Gedang Barat ini, dampak covid-19 bagi masyarakat mengalami kelumpuhan perekonomian secara merata, tentu tidak bagi kalangan pemerintah ASN yang sudah pasti menerima honor setiap bulannya. “Sementara bagi non PNS, seperti pengusaha maupun wiraswasta semua mengalami kelumpuhan total,” katanya kepada Surabaya pagi Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: 50 ASN di Situbondo Absen di Hari Pertama Masuk Kerja

 Apalagi sambungnya, di masa pandemi ini, di Kabupaten Sumenep akan menggelar pesta Demokrasi, pemilihan kepala daerah (Pilkada) disusul dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.”Bisa dipastikan menelan banyak anggaran melihat situasinya yang seperti ini,” kilahnya.

 Bahkan sambung Kades tiga periode ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan kedua paslon yang bakal berlaga di bursa pilkada pada hari Rabu tanggal 9 Desember mendatang. “Dan kedua paslon tersebut sudah mulai menyuarakan dan menggelar kampanye secara tersembunyi dan bahkan ada yang terang-terangan, mungkin karena covid-19,” jelasnya. 

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja dan Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

Selain itu juga, sambung Sekretaris AKD kepulauan Gayam ini menghimbau kepada Masyarakat kepulauan khususnya di kepulauan Gayam untuk menggunakan hak pilihnya di pilkada nanti.”Sebab satu suara bisa menentukan nasib Kabupaten Sumenep selama 5 tahun kedepan” harapnya. 

“Dan selain itu juga saya berharap kepada Masyarakat Gedang barat untuk menggunakan hak suaranya, jangan sampai Golput, sebab warga saya kurang lebih 2700, jadi lumayan banyak, makanya selalu saya himbau agar menggunakan hak suaranya,” pungkasnya. Ar

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU