Mendapat Penghargaan dari Kapolres Lumajang, Relawan Tunjungrejo Patut Dicontoh

Sejumlah relawan saat menerima penghargaan dari Kapolres Lumajang. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Relawan Desa Tunjungrejo mendapat penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. di Balai Desa Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Jumat (10/9/21)

12 Relawan ini patut berbangga atas hasil yang mereka raih, pasalnya dengan penuh kesadaran dan keikhlasan mereka berpartisipasi dalam kegiatan Gerai vaksin Presisi yang digelar oleh Polres Lumajang di desanya beberapa waktu yang lalu.

Partisipasi para relawan ini bukan hanya membantu saat petugas vaksin melaksanakan vaksinasi, namun mereka telah meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi, edukasi, mendata dan mengumpulkan warganya, bahkan para relawan ikut serta menangkal berita bohong atau hoax dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

Melalui Kasipenmas Humas Polres Lumajang Aipda Ari Wibowo, S.H. menjelaskan bahwa Kapolres menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya yang tak terhingga dengan memberikan penghargaan ini dalam rangka memotivasi kepada para relawan untuk tetap konsisten dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, selain itu Kapolres menyampaikan bahwa bentuk partisipasi bisa dalam hal apa saja yang terpenting adalah bermanfaat bagi masyarakat, sehingga segala partisipasi ini dapat menjadi contoh bagi warga lainnya.

Kapolres juga mengingatkan bahwa tugas para relawan belum selesai, karena kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi akan digelar kembali di desa Tunjungrejo untuk vaksinasi tahap ke-2 bagi warganya, Kapolres berharap agar para relawan tetap aktif memberikan sosialisasi, edukasi dan menggerakkan warganya pada vaksinasi berikutnya.

Pada kesempatan itu Koordinator Relawan Darmo Suwasono juga menyampaikan terimakasih kepada Polres Lumajang, yang telah menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga desa Tunjungrejo sehingga sesuai data para relawan 90% warganya telah mendapat vaksinasi tahap ke-1.

“Terimakasih kepada Polres Lumajang atas digelarnya Gerai vaksin di desa kami, sesuai data yang kami dapat bahwa 90% warga kami telah mendapat vaksin, tinggal 10% sisanya belum mendapat vaksin karena ada sebab-sebab tertentu sehingga warga belum bisa mendapat vaksin, kami relawan desa Tunjungrejo siap membantu dan bersinergi dengan Polres Lumajang dalam kegiatan-kegiatan sosial nantinya,”tutup Darmo. Lim