MPP Mulai Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Mar 2021 16:53 WIB

MPP Mulai Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Lamongan

i

Bupati saat berbincang dengan warga saat berada di MPP. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Lamongan yang resmi dioperasikan sejak 10 Februari lalu oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo, kini benar-benar mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lamongan.

Bahkan masyarakat cukup senang dan puas adanya MPP, karena bisa memberikan manfaat yang lebih ketimbang layanan yang sebelum nya tersebar di beberapa OPD.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

"Saya ini mau ngurus akte kelahiran anak. Pelayanannya sangat baik, cepat, dan mudah sekali. Daripada yang dulu-dulu kan mesti antri panjang gitu. Ribet harus ke sana - ke sini, sekarang enggak. Ini dari kelurahan sudah langsung ke sini selesai,” ungkap warga yang bernama Sindi Liyani kepada Bupati Yuhronur Efendi saat sidak ke MPP pada Selasa (9/3/2021) 

Menurut Sindi warga Kelurahan Banjarmendalan ini, pelayanan yang dulunya membutuhkan waktu bisa sampai 1 mingguan sekarang bisa diselesaikan lebih cepat, yakni sehari jadi.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

 “Yang dulu kan dari kelurahan, ke kecamatan, baru Capil. Sekarang kan dari kelurahan saja langsung ke MPP. Ini saya tinggal nunggu e-mail, tinggal cetak. Cetak sudah selesai nanti kita sudah bisa pulang,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Yuhronur Efendi dalam kesempatan itu mengungkapkan akan terus berupaya untuk merealisasikan dan mewujudkan pelayanan-pelayanan publik yang berkualitas, cepat, dan benar-benar mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lamongan.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

“Kami akan terus berupaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan kemudahan dan ketepatan waktu pelayanan, tetap semangat untuk bermanfaat bagi masyarakat Lamongan,” tegas Yuhronur.

Sekedar diketahui, sebagaimana isi dari lima fokus utama Bupati Lamongan dalam 100 hari kerjanya, yakni terwujudnya 100 persen pelayanan publik yang berkualitas dan berbasis digital, Bupati YES ingin memastikan bahwa tekad dan komitmen pelayanan ini teraplikasikan dengan baik, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke MPP. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU