Nakes RSUD Dr Soegiri Lamongan Bentengi Diri dengan Vaksin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Jan 2021 21:19 WIB

Nakes RSUD Dr Soegiri Lamongan Bentengi Diri dengan Vaksin

i

Dirut RSUD Dr Soegiri dr Moch Khaidir Annas berpose bersama Nakes usai divaksin.SP/MUHAJIRIN KASRUN

Vaksin Tahap Pertama Berjalan dengan Lancar

SURABAYA PAGI, Lamongan - Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Dr Soegiri Lamongan selalu memastikan diri dalam kesehatannya prima, dan selalu siap untuk melayani masyarakat. 

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Untuk menunjang aktivitas para tenaga kesehatan,dan  tetap dalam kondisi prima, tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Lamongan ini, telah membentengi dirinya, salah satunya dengan vaksin.

Vaksin tahap pertama itu seperti disampaikan oleh dr Moch Khaidir Annas direktur RSUD dr Soegiri Lamongan melalui Budi Wignyo Siswoyo Kasubbag Humas, Minggu (31/1/2021) dilakukan pada Jumat-Sabtu (29-30/1/2021) lalu. "Alhamdulillah vaksin tahap pertama untuk Nakes RSUD Dr Soegiri sudah kami laksanakan dan berjalan dengan lancar," ujarnya.

IMG-20210131-WA0039IMG-20210131-WA0039

Wadir Umum dan Keuangan RSUD Dr Soegiri, Miftahul Ulum menjalani vaksinasi Covid 19 tahap 1.SP/MUHAJIRIN KASRUN

Pada vaksin tahap pertama ini lanjut Budi, diikuti oleh 371 nakes, dari sasaran semuanya berjumlah 779 orang. "Sasaran yang kita usulkan untuk mendapatkan vaksin tahap pertama ini berjumlah 779 orang, dan baru 371 nakes yang sudah divaksin pada Jum'at dan Sabtu kemarin," ujar Budi.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Sisanya yang belum divaksin, akan divaksin pada Senin dan Selasa (1-2/2/2021), dan target vaksin secara keseluruhan pada (4/2/2021) mendatang. "Insyaallah besok (Senin red) nakes yang belum divaksin akan divaksin," terangnya.

Meski demikian lanjut Budi, terkait data nakes yang yang telah diusulkan ke Dinkes mendapatkan vaksin kemungkinan besar akan berubah karena ada penambahan. Dimana pihak rumah sakit juga menargetkan akan memberikan vaksin kepada dokter Internship yang sekarang lagi bertugas, dan Dokter Muda yang praktek di RSUD Dr Soegiri.

"Untuk data yang kami usulkan, di mungkinkan ada perubahan/ ada penambahan, karena kita juga menargetkan memberi vaksinasi kepada tenaga dokter Internship yang sekarang lagi bertugas dan Dokter Muda yang  praktek di RSUD Soegiri," kata Budi.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

IMG-20210131-WA0041IMG-20210131-WA0041

Dengan sudah dilaksanakan vaksin ini lanjut Budi, pihak rumah sakit sedikit bisa bernafas lega, setidaknya upaya ikhtiar untuk membentengi tenaga nakes dari terpapar Corona bisa sedikit teratasi.

"Kami di manajemen sangat berharap setelah nakes divaksin ini, tidak ada lagi nakes yang terpapar Corona, dengan tetap kita ikhtiar selalu menjaga kesehatan dan prokes," katanya sambil berharap vaksin tahap kedua juga bisa berjalan dengan baik dan lancar.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU