Pabrik Moulding Kayu di Tambak Langon Surabaya Dilalap Si Jago Merah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Jan 2023 10:42 WIB

Pabrik Moulding Kayu di Tambak Langon Surabaya Dilalap Si Jago Merah

i

Petugas DPKP Kota Surabaya saat berusaha memadamkan api kebakaran. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah gudang produksi dan pengelolaan moulding kayu atau pembentukan profil kayu milik PT Alas Petala Makmur yang terletak di Jalan Tambak Langon No.18 Asemrowo, Surabaya mengalai kebakaran pada Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 16.47 WIB. 

Mengetahui adanya kebakaran tersebut, Nugroho sebagai saksi langsung menghubungi Command Center Surabaya 112 guna mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Tak berselang lama, petugas gabungan dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, petugas BPBD Kota Surabaya, petugas Posko Terpadu Barat dan petugas PMI tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.54 WIB dan langsung bergegas melakukan pemadaman api.

DPKP Kota Surabaya mengerahkan 6 tim dan 7 unit mobil untuk memadamkan kebakaran tersebut. Api dinyatakan padam dan kondusif sekitar pukul 18.00 WIB.

"Tadi datang sekitar jam 5 sore sudah besar apinya. Ini pembasahan, sudah kondusif, api pokok sudah padam," kata Sugik KA Rayon V PMK Margomulyo di lokasi, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga: Lantai 1 dan 2 Kos-kosan di Jalan Ngagel Wasana Surabaya Terbakar

Sugik mengungkapkan kebakaran diduga disebabkan oleh percikan api akibat aktivitas mesin pemotong kayu, dan ada panel listrik trafo di sekitar lokasi.

"Tadi bidang mesin pemotongan kayu mengakibatkan percikan api, dan di bawahnya banyak serbuk sehingga api menjalar ke ruang mesin sama panel. Serbuknya serbuk kayu. Di situ ada ruang panel listrik trafo. Sumbernya bisa dari mesin atau trafo," jelasnya.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, api membakar area pabrik seluas 30 x 30 meter.

"Yang terbakar luasnya 30 x 30 meter. Tidak ada korban, posisi kita datang tadi sudah terbakar besar. Kita turunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran," pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU