Pagar Universitas Hang Tuah Ambles Terdampak Cuaca Ekstrem

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Feb 2021 15:31 WIB

Pagar Universitas Hang Tuah Ambles Terdampak Cuaca Ekstrem

i

Pagar  Universitas Hang Tuah yang ambles terdampak cuaca ekstrem. SP/ MOCHAMMAD KASYFI FAHMI   

SURABAYAPAGI,Surabaya - Sulit disangka, dampak cuaca ekstrem ternyata tak segan menyerang Kota Surabaya. Kini Universitas Hang Tuah harus menanggung akibat tersebut yang juga dikarenakan penggalian sungai di sekitarnya. Rabu (03/02/2021).

Akhir-akhir ini, kondisi cuaca memang sedang tidak menentu. Seringkali masyarakat Kota Metropolitan seperti Surabaya harus merasakan kagetnya cuaca ekstrem di sekitarnya. 

Baca Juga: Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Tulungagung Enggan Melaut

Curah hujan yang deras disertai angin kencang dan petir nyatanya tak bisa dianggap remeh. Siapa sangka, amblesnya pagar dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya, yakni Universitas Hang Tuah menjadi saksi akan cuaca ekstrem ini. 

IMG_7103IMG_7103

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Pelabuhan Jangkar Situbondo Ditutup Sementara

Menurut pengakuan Syahrul, "Mungkin kurang lebih dua minggu mas itu amblesnya," ujar warga Desa Keputih itu. 

Jika dilihat, tak hanya pagar dari Universitas Hang Tuah saja yang hancur. Namun, beberapa pagar di deretan Jl. Arief Rahman Hakim, Kel. Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya juga ambles menyatu dengan sungai.

Baca Juga: Imbas Banjir Semarang, KA Jakarta-Pasar Turi Surabaya Alami Keterlambatan

Syahrul menjelaskan, "Waktu itu sering terjadi hujan angin. Pas juga ada galian sungai di depan pagar. Jadi langsung ambles," terang Pria berusia 28 tahun itu.

Hingga kini, pagar Universitas Hang Tuah belum juga diperbaiki. Sama hal nya dengan beberapa pagar yang juga ambles di sekitarnya. mbi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU