Peduli Kemanusiaan, Polres Blitar Salurkan Bansos untuk Korban Gempa di Cianjur

PJU (Pejabat Utama) Polres Blitar/Waka Polres lakukan pemuatan Paket Bansos di atas Truk Dinas. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11-22) di Kabupaten Cianjur Jawa Barat dengan skala 5,6 SR menimbulkan korban ratusan jiwa meninggal dunia. Tak hanya menyebabkan korban, bencana tersebut juga merusak sejumlah rumah warga dan fasilitas umum.

Sebagai bentuk kepedulian jajaran  Polres Blitar menyalurkan bansos kepada korban bencana gempa bumi ke Kabupaten Cianjur.

Penyaluran bansos itu dilakukan  Polres Blitar pada Rabu (23/11) pagi sekitar pukul 08.00 di halaman kantor Polres Blitar yang dipimpin Wakapolres Blitar Kompol Roycke HF Betaubun S.IP.S.IK mewakili Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom.S.IK bersama seluruh para PJU dan para Kasat Polres Blitar.

Tampak pengiriman bantuan sosial berupa  paket sembako untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur diangkut menggunakan truk dinas polisi. Seluruh personil Polres Blitar memasukan kemasan yang dikemas rapi berupa kotak kotak paket  di atas truk dinas Polres Blitar yang tertutup rapat dengan terpal, pengiriman bantuan yang dikirim ke Cianjur dikawal oleh Patwal dari satuan lalu lintas, sehingga pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat.

Dalam kesempatan itu  Wakapolres Blitar Kompol Roycke mewakili Kapolres Blitar AKBP Adhitya menyampaikan bantuan sosial yang dikirim harus cepat tanggap dan tepat sehingga bansos sampai tujuan dengan waktu yang sudah diukur waktunya oleh pimpinan. 

Masih menurut Kompol Roycke, bansos tersebut  berupa sembako, dengan rincian beras sebanyak  250 sak @5kg sehingga total ada 1,25 ton beras, mie Instan 250 karton, air aqua 250 karton, air mineral vit 250 karton termasuk kebutuhan pokok lainnya. 

“Hal ini semoga bantuan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara saudara  kita di Cianjur yang tertimpa musibah, harapan kita bersama, semoga saudara saudara kita di Cianjur yang mengalami musibah selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan," kata orang nomor dua di Polres Blitar.

Sebelumnya wakapolres bersama PJU memeriksa secara teliti bentuk kemasan dan isi bantuan sosial sehingga dalam perjalanan nanti, paket bansos dalam keadaan baik, dan tetap rapi keadaanya. Les