Pelantikan Perangkat Desa Sumber Wuluh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Feb 2021 18:46 WIB

Pelantikan  Perangkat Desa Sumber Wuluh

i

Kades dan perangkat desa saat pelantikan. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Setelah menjalani proses panjang,  Kamis (26/2), bertempat di Balai Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, dilakukan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Sumbermujur yakni, Kasi Pelayanan dan Kasi Pemerintahan yang dipimpin oleh Kepala Desa Sumbermujur, Safi’i.

Pelantikan ini dihadiri dari unsur Muspika Kecamatan Candipuro diantaranya Camat Candipuro, Danramil Candipuro dan juga Kapolsek Candipuro. Tiga unsur ini sekaligus juga sebagai Tim Pengawas. Selain ketiga unsur tersebut acara ini juga dihadiri oleh Tokoh masyarakat baik LPM, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Calon Perangkat Desa Sumbersari.

Acara sakral selesai, dilanjutkan dengan acara sambutan sambutan, adapun sambutan yang pertama oleh Kepala Desa Sumbermujur. Dalam sambutannya Kepala Desa Sumbermujur, Safi’i mengucapkan Selamat kepada perangkat yang baru saja dilantik sekaligus menyampaikan pesan.

“Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa Sumbermujur yang baru saja dilantik, namun saya berpesan agar menjadi perangkat Desa yang amanah dalam arti harus siap mengabdi dan mampu memberikan pelayanan serta mampu mengayomi warga masyarakat Desa Sumbermujur,” pesan Kepala Desa, Safi’i.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Camat Candipuro, Agni. Dalam sambutannya Agni meminta kepada perangkat desa baru dilantik untuk berinovasi dalam menjalankan tugas di Desa.

“Saya berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar bisa berhati hati dalam menjalankan amanah dan tulus melaksanakan pengabdian di Desa Sumbermujur ini dengan maksimal. Disamping itu bisa melakukan inovasi inovasi serta memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan tupoksinya,” pesan Agni.

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

Penghujung acara ditutup dengan doa harapan, agar semua perangkat Desa yang baru saja dilantik, mendapatkan ridho dari Allah SWT dan semoga menjadi perangkat Desa yang amanah sehingga mampu membawa Desa Sumbermujur menjadi desa yang bertambah maju dan berdaya saing.

Akhirnya ucapan selamat disampaikan kepada perangkat Desa Sumbermujur semoga menjadi perangkat Desa yang jujur, amanah dan mampu mengayomi semua warga Masyarakat Desa Sumbermujur. Lim

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU