Pelatihan Kemandirian Jasa Boga Lapas Mojokerto, Warga Binaan Hasilkan Makanan Lezat Siap Dipasarkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Mei 2023 15:26 WIB

Pelatihan Kemandirian Jasa Boga Lapas Mojokerto, Warga Binaan Hasilkan Makanan Lezat Siap Dipasarkan

i

Pelatihan jasa tata boga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim. SP/ DWI

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim hasilkan makanan siap saji saat pelatihan kemandirian Jasa Boga di aula lapas selasa pagi (23/05/2023).

Lapas Mojokerto yang menggandeng CV Jasa Indah Mandiri dalam membina jasa boga untuk warga binaan ini telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan, hari ini 20 warga binaan yang mengikuti pembinaan jasa boga hasilkan produk makanan yang siap dipasarkan dengan kemasan yang menarik.

Baca Juga: Minimarket di Mojokerto Dibobol, Pelaku Diduga Lebih dari Satu Orang

“Tampilannya sangat menarik, rasanya juga enak sekali, sangat layak untuk dipasarkan” ujar Dedy Cahyadi Kalapas Mojokerto saat menilai dan mencicipi masakan WBP.

Baca Juga: Kadishub Kota Mojokerto Ajak Warga Manfaatkan Program Uji KIR Gratis

Diketahui, pelatihan jasa boga ini memang ditujukan untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan dalam menghasilkan produk makanan dalam jumlah besar dengan tujuan untuk dapat langsung dipasarkan baik di rumah makan maupun untuk catering.

Baca Juga: Maja Barama Wastra Jadi Sentra IKM Batik Terlengkap se Indonesia

Dibekalinya warga binaan dengan ilmu yang dapat langsung dipraktekkan dan dijadikan sebuah pekerjaaan yang dapat mereka jalankan saat keluar nanti merupakan langkah pembinaan yang digaungkan lapas Mojokerto dalam membangun manusia mandiri, yaitu warga binaan yang mandiri khususnya dalam ekonomi sehingga tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum. Dwi

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU