Pelatihan Kemandirian Jasa Boga Lapas Mojokerto, Warga Binaan Hasilkan Makanan Lezat Siap Dipasarkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Mei 2023 15:26 WIB

Pelatihan Kemandirian Jasa Boga Lapas Mojokerto, Warga Binaan Hasilkan Makanan Lezat Siap Dipasarkan

i

Pelatihan jasa tata boga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim. SP/ DWI

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim hasilkan makanan siap saji saat pelatihan kemandirian Jasa Boga di aula lapas selasa pagi (23/05/2023).

Lapas Mojokerto yang menggandeng CV Jasa Indah Mandiri dalam membina jasa boga untuk warga binaan ini telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan, hari ini 20 warga binaan yang mengikuti pembinaan jasa boga hasilkan produk makanan yang siap dipasarkan dengan kemasan yang menarik.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

“Tampilannya sangat menarik, rasanya juga enak sekali, sangat layak untuk dipasarkan” ujar Dedy Cahyadi Kalapas Mojokerto saat menilai dan mencicipi masakan WBP.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Diketahui, pelatihan jasa boga ini memang ditujukan untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan dalam menghasilkan produk makanan dalam jumlah besar dengan tujuan untuk dapat langsung dipasarkan baik di rumah makan maupun untuk catering.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Dibekalinya warga binaan dengan ilmu yang dapat langsung dipraktekkan dan dijadikan sebuah pekerjaaan yang dapat mereka jalankan saat keluar nanti merupakan langkah pembinaan yang digaungkan lapas Mojokerto dalam membangun manusia mandiri, yaitu warga binaan yang mandiri khususnya dalam ekonomi sehingga tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum. Dwi

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU