Pembangunan Sentra PKL Ditarget Selesai Akhir Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 25 Agu 2021 17:03 WIB

Pembangunan Sentra PKL Ditarget Selesai Akhir Tahun

i

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan, Abdul Fatah.

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para pedagang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membangun sentra PKL di eks lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan di Jalan Kesehatan.

Pembangunan ditarget  selesai akhir tahun 2021.

Baca Juga: Ketua Komisi B Usulkan PKL Jl KH Mas Mansyur Bisa Berjalan hingga Selesai Bulan Ramadhan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan, Abdul Fatah mengungkapkan, sentra PKL itu nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai agar para pedagang dan pengunjung merasa nyaman dalam melakukan segala aktivitas transaksi ekonomi.

"Kalau targetnya bulan November, tapi lihat dulu lah, karena keadaan sekarang tidak menentu. Kami tidak bisa memprediksi secara pasti, karena keadaan seperti ini," katanya, Rabu (25/08/2021).

Baca Juga: Jembatan Kodik Ambruk Dihantam Banjir, Akses Jalan Jadi Harus Memutar 1 Jam

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) tersebut menjelaskan, sejatinya segala persiapan untuk sentralisasi PKL tersebut sudah matang, namun ada beberapa pengerjaan pembangunan saat ini masih dalam tahap lelang.

"Sekarang yang selesai itu bagian bawah, nanti kita bangun atapnya. Target akhir tahun ini setelah pembangunannya selesai langsung dioperasikan. Begitu tempat tersedia, kita gunakan dengan baik," tandasnya.

Baca Juga: Massa Tuntut KPU Pamekasan Hentikan Rekapitulasi Pemilu 2024

Sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera merampungkan pembangunan sentra pedagang kaki lima (PKL) yang berlokasi di Jalan Kesehatan tersebut.

Sebab, kata Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini, Pamekasan akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX tahun 2021. Pihaknya ingin menunjukkan kepada peserta dari beberapa daerah tentang keberadaan sentra PKL serta pasar yang bersih dan nyaman untuk berbelanja. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU