Pengamen Ditangkap Saat Hendak Jual Motor Curian

FK, tersangka pencurian motor saat diamankan. SP/Nyot

 

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Perkara pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter berhasil diungkap Reskrim Polsek Balung, Rabu (24/2).

Kasus tersebut bermula SN (Gumelar) memarkir sepeda motor Yamaha Jupiter di depan warung miliknya dan selanjutnya SN masuk ke dalam warung namun kunci kontak tertinggal di sepeda motor lalu SN melaksanakan sholat magrib. Saat keluar warung ia terkejut ketika mendapati sepeda motor yang terparkir sudah tidak ada, namun tertinggal alat ngamen berupa tamtam. Atas hal itu SN melaporkan ke Polsek Balung.

Setelah menerima laporan unit reskrim sektor balung dipimpin balung 1 (satu) melakukan sidik bahwa ada orang yang menawarkan sepeda motor Jupiter dan selanjutnya Unit Reskrim yg dipimpin balung 1 (satu) mengecek keberadaan info tersebut.

Dari hasil laporan tersebut Unit Reskrim Balung mengadakan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka FK (balung lor) saat mau menjual sepeda motor hasil curian. Saat ditangkap petugas juga  melakukan penggeledahan  dan mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter di Polsek Balung guna proses lanjut.

Barang bukti yang didapat adalah buku BPKB kendaraan Yamaha Jupiter , 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam, 1 (satu) buah tamtam alat pengamen.

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP, "Tersangka selain melakukan pencurian sepeda motor di Balung namun juga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Rambipuji, dan sampai saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Balung. Nyot