Pengedar Narkoba di Kediri Dibekuk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Sep 2021 20:15 WIB

Pengedar Narkoba di Kediri Dibekuk

i

Sun, pengedar narkoba saat diamankan polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Satresnarkoba Polres Kediri mengamankan seorang pengedar narkoba yang kerap beroperasi di wilayah Kediri. Pelaku diketahui bernama Sun (37) warga Desa Sekoto, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Ratmoko Budi Lartono mengatakan, penangkapan Sun berawal dari laporan masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di lingkungannya.

Baca Juga: Cemburu, Pelajar di Kediri Diracun, Disetubuhi dan Dirampok

Menindaklanjuti laporan, petugas melakukan penyelidikan untuk menangkap terhadap pelaku.

“Setelah melaksanakan penyelidikan, petugas Reskoba kemudian dapat mengamankan pelaku saat berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare,” terang AKP Ratmoko Budi Lartono, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Keluarga Korban Tolak Restorative Justice

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan seumlah barang bukti. Di antaranya berupa 6 plastik narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 8,73 gram, sebuah bong, satu pipet kaca, satu korek api gas, dan satu buah handphone yang digunakan pelaku untuk bertransaksi.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Kediri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Ditinggal Belanja, Rumah Dibobol Tetangga

“Dengan adanya operasi ini maka diharapkan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kediri bisa semakin menurun. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan kepada petugas,” pungkas AKP Ratmoko Budi Lartono.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU