Perguruan Pencak Silat di Blitar Silahturahmi dengan Polres Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Jun 2020 18:12 WIB

Perguruan Pencak Silat di Blitar Silahturahmi dengan Polres Blitar

i

Ikrar dan penadatanganan Deklarasi Damai.SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Belasan dari perwakilan perguruan pencak silat dari berbagai aliran melakukan silaturahmi dengan Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK dan Komandan Kodim 0808 Blitar Let.Kol.Kris Bianto SE di ruang Rupatama Polres Blitar, pada Rabu (17/6) yang bertemakan Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah. Acara Silahturahmi ini dalam rangka perlunya kebersamaan dalam menjaga Kondosifitas keamanan serta Kamtibmas se Blitar Raya dengan nuansa suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Silahturahmi yang diikuti puluhan orang perwakilan dari 11 Perguruan yang ada di Blitar Raya tersebut juga membahas mengenai situasi Pandemi Covid-19 jelang berlakunya New Normal.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani dalam sambutanya menyampaikan dengan situasi kamtibmas pada masa Pandemi Corona, diharapkan dapat meningkatkan keamanan. Selain itu, tentunya dengan keikutsertaan para Jawara didalamnya, pasti akan membuat masyarakat lebih damai dan tenteram. Oleh karena itu, pihaknya menggunakan Slogan Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah.

Tak ketinggalan, Komandan Kodim 0808 Blitar Let.Kol.Kris Bianto juga mengungkapkan dengan Silahturahmi yang bertemakan Deklarasi Damai, bersama Perguruan Pencak Silat ini diyakini Kondosifitas di wilayah Blitar Raya tetap terjamin.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Perguruan dari IPSI mengharapkan pada semuanya untuk tetap ikut menjaga situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah terjalin.

Acara silaturahmi itu diakhiri dengan Penandatanganan Ikrar yang diikuti seluruh peserta dan didahului oleh Kapolres dan Komandan Kodim 0808.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Memang acara Silaturahmi dengan tema Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah merupakan simbul Jawa tang sampai saat ini menunjukan kerukunan dari ermua alapisan masarakat yang harus kita lestarikan," ujar AKBP.Ahmad Fanani.

Sedang para peserta yang menghadiri terdapat 11 perguruan diantaranya, IPSI, Persatuan Perguruan Tenaga Dalam Karomah , Tapak Suci, PSHT, IKSPI,ASDAD, Cempaka Putih, Persiai Diri.Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU