Peringati Maulid Nabi, WPP Ajak Kader Gemar Baca Shalawat

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Surabaya mengajak para kader gemar membaca shalawat di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tujuannya adalah untuk mendapat syafaat nabi Muhammad.

"WPP mengajak ibu-ibu para kader perbanyak baca sholawat agar dapat syafaat baginda rasul," ajak Ketua PC WPP Surabaya Suprihatin saat menggelar peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW 1443 hijriah di kantor DPC PPP Kota Surabaya, Minggu (24/10).

Bunda Titin, sapaannya,  mengatakan peringatan maulid nabi ini bertujuan untuk mensuritauladani Rosul Muhammad SAW. Harapannya adalah agar kualitas iman, islam, dan ihsan bertambah dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan organisasi. 

Selain itu, katanya, kegiatan rutin dalam setiap tahun ini juga menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah (persaudaraan) diantara para kader WPP. Karena, selama pandemi covid-19 segala aktivitas serba terbatas, termasuk dalam kegiatan organisasi. 

"Kita juga perkuat ukhuwah, karena masih pandemi yang datang pada hari ini hanya ketua PAC WPP di 31 kecamatan se-Surabaya," jelasnya sambil didampingi Sekretaris PC WPP Hj. Zahra Buchori. 

Sebagai organisasi sayap PPP yang bergerak di bidang kewanitaan, kata Bunda Titin, WPP selalu berupaya melakukan inovasi dengan mengedukasi para kader agar melek teknologi. Kehadiran media sosial (medsos) menjadi peluang untuk menggerakkan sektor UMKM. 

"Kebanyakan emak-emak kita bimbing supaya melek teknologi, karena ini peluang untuk mereka. Kalau PAC punya produk unggulan, kita bantu pasarkan, minimal di medsos," ungkapnya.

Banyak program yang dilakukan WPP untuk pemberdayaan kader. Selain inovasi dalam melek teknologi, ada juga pelatihan untuk membuat kue, rias manten, dan beberapa keterampilan lainnya untuk peningkatan ekonomi. Sebab, perempuan juga memiliki andil dalam membangun ekonomi keluarga.

"Banyak binaan UMKM dari WPP, ada dari kecamatan Genteng, Pakis, dan lainnya, ke depan akan kita perluas. Masa pandemi ini kesulitan cari kerja, ibu-ibu ini bisa bantu ekonomi keluarga dan tidak perlu keluar rumah. Program kita selanjutnya itu pameran produk UMKM, karena kita punya koperasi WPP," tegasnya. 

Ketua DPC PPP Kota Surabaya Buchori Imron mengapresiasi kepada WPP yang semakin aktif dalam berkegiatan. Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW sudah cukup meriah walaupun sederhana karena dilakukan pada saat pandemi.

"Ke depan harus di kampung-kampung, bukan di kantor DPC saja, kantor menjadi basis perjuangan," tegasnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini mendorong kader WPP agar terus menjaga spirit perjuangan untuk masyarakat Surabaya. "Terus semangat, dan semangat nyalon anggota dewan, ini syaratnya harus punya elektabilitas, adab, loyalitas, kapabilitas, insyaallah jadi," tukasnya. 

Selain dihadiri oleh para ketua PAC WPP se-Kota Surabaya, hadir juga para pengurus DPC PPP Kota Surabaya, Ketua DPW WPP Jawa Timur Lilik Hamidah, Nurmala Sholehah, dan Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur K.H. Mujahid Ansori sekaligus sebagai penceramah. Alq