Pilbub Ngawi Berpeluang Lawan Kotak Kosong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Sep 2020 14:29 WIB

Pilbub Ngawi Berpeluang Lawan Kotak Kosong

i

Ngonthel bareng Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko

SURABAYAPAGI.com, Ngawi – Berkoalisinya 10 partai terhadap PDIP, membuat Pilkada Ngawi hanya akan mengususng calon pasangan tunggal.

Diketahui calon pasangan tunggal ini ialah Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko yang diperkirakan akan melawan kotak kosong pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Terbukti hingga saat ini pun sepertinya hanya akan ada pasangan calon tunggal, yaitu Ony dan Antok (OK). Jadi apabila dilihat dari peluang partai-partai barangkali jago tunggal cukup baik," ujar pengamat politik Ngawi Gandi Yuninta.

Gandi melihat dinamika politik di Ngawi patut diacungi jempol karena hingga saat ini suasana perpolitikan dan kondisi masyarakatnya sangat kondusif sejak 20 tahun terakhir. Saat ini Ngawi di bawah pimpinan Harsono dan Budi Sulistyono.

"Kesimpulan saya, walaupun calon tunggal, maka perlu waspada terhadap kehendak rakyat, yang nota bene tergolong ogah ogah tapi mau (masa bodoh)," tandasnya.

Mengenai calon tunggal, kata dia, KPU sudah menyiapkan aturan khusus yang mengatur terkait calon tunggal. Seperti nanti surat suaranya seperti apa, bentuk teknis nomor urut seperti apa, dan lainnya.

"Untuk calon tunggal mungkin bukan pengundian nomor urut. Tetapi lebih ke tata letak surat suara," katanya.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU