Pimpinan DPRD Gresik Apresiasi Perayaan Kemerdekaan Digelar Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Agu 2022 17:25 WIB

Pimpinan DPRD Gresik Apresiasi Perayaan Kemerdekaan Digelar Masyarakat

i

Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah ikut menyaksikan kegiatan karnaval perayaan HUT RI ke-77 di Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Wakil Ketua DPRD Gresik Hj Nur Saidah mengapresiasi  kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77  yang dilaksanakan masyarakat. Salah satunya kegiatan karnaval dan jalan sehat di Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Seakan tak ada sekat, wakil rakyat asal Duduksampeyan ini berbaur dengan masyarakat. Jalan sehat dan karnaval itu pun berlangsung meriah.

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

Nur Saidah mengatakan, jalan sehat dan karnaval kemerdekaan diharapkan mampu menguatkan rasa cinta tanah air pada segenap warga Desa Tumapel.

"Kami mengapresiasi kegiatan jalan sehat dan karnaval yang berlangsung meriah sekali," katanya pada Ahad (28/8) lalu.

Bagi Nur Saidah, peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ini adalah salah momen untuk mempererat keguyuban tali silaturahmi antarwarga.

Dia yakin, kerukunan dan keguyuban di Desa Tumapel ini terus terjalin. Sebagai pimpinan dewan, dia berkomitmen terus membantu kepentingan masyarakat melalui program-program yang telah diusulkan.

Baca Juga: Wakil Rakyat Minta Bupati Gresik Membatalkan Pelantikan Pejabat Baru

 "Mudah mudahan bisa membantu kemajuan pembangunan untuk kepentingan warga masyarakat," ujar Politisi Partai Gerindra ini.

Lanjut Nur Saidah, ajang bertemu masyarakat ini dimanfaatkan untuk berdialog langsung. Dia mendengar keluh kesah permasalahan di bawah.

Terakhir, Nur Saidah juga memberikan apresiasi kepada tiga peserta yang menarik perhatian karena berkostum unik. "Kami berikan uang pembinaan ke mereka," ujarnya.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Sementara itu, Kepala Desa Tumapel Ziadatul Akmal menerangkan kegiatan ini digelar setelah beberapa tahun terakhir vakum akibat pandemi Covid-19.

Dalam jalan sehat dan karnaval tersebut diisi dengan ratusan doorprize dan hadiah utama kulkas. Untuk karnaval sendiri juara satu diraih oleh RT 10, juara dua RT 8 dan juara 3 RT 6.  "Sedangkan juara kostum terbaik adalah RT 2. Semoga bermanfaat dan tahun depan bisa menggelar kegiatan dengan lebih meriah," imbuhnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU