Pimpinan Pusat Fatayat NU Instruksikan Dukung PuTih

Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama, Anggia Ermarini. SP/ Dwi Agus S

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (PP Fatayat NU), Anggia Ermarini Instruksikan seluruh kader Fatayat Kabupaten Mojokerto mendukung pasangan calon (paslon) inkumben, Pungkasiadi - Titik Masudah (PuTih) dalam pilkada 2020.

Keputusan ini didasarkan, Cawabup Titik Masudah adalah kader tulen Fatayat dan saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum PP Fatayat.

"Kita sangat berharap semua kader PP Fatayat Kabupaten Mojokerto bisa membantu memberikan hak suaranya untuk memilih Mas Pung - Mbak Titik saat pemilihan nanti," ujarnya ditemui usai acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Jumat (6/11) pagi.

Wasekjen PKB Pusat ini menyebut, Fatayat NU akan mensupport penuh seluruh kadernya yang maju dalam perhelatan pilkada 2020. "Ini tak hanya berlaku di Kabupaten Mojokerto saja, dimanapun tempat, asal yang bersangkutan adalah kader tulen pasti akan kita support dan prioritaskan," tegasnya.

Anggi menambahkan, sosok Titik Masudah adalah sosok yang keren. Sebagai Bendahara Umum, Titik dianggapnya sangat cakap dan 'smart', tak hanya soal urusan keuangan tapi juga urusan diskusi terkait program dan kebijakan PP Fatayat NU.

"Mbak Titik ini keren banget, dia itu tandeman saya. Tik tokan informasi apapun itu, juga soal diskusi program fatayat dari A sampai Z ya dengan mbak titik ini. Jadi sebenarnya saat beliau bilang ingin pulkam mengabdi di Kabupaten Mojokerto, hati kecil saya merasa kehilangan. Tapi ini mungkin yang terbaik bagi beliaunya, panggilan hati untuk mengabdi ke masyarakat," ucapnya.

Diainggung terkait peluang menang, Anggi menyebut kemungkinan itu masih terbuka lebar. Mengingat jumlah kader PP Fatayat di Kabupaten Mojokerto jumlahnya banyak mencapai ribuan. 

"Saya yakin kalau teman-teman bersatu dan kompak, Insya'alloh bisa. Karena kekuatan perrmpuan itu keren dan luar biasa," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, Abdul Adzim Alawy memberikan keleluasan penuh kepada warga NU untuk menyuarakan hak politiknya, termasuk kepada PC Fatayat NU Kabulaten Mojokerto. 

"Itu kita berikan hak, di PCNU Kabupaten Mojokerto ada 18 lembaga, 14 Badan Semi Otonom (Banom), 18 Majelis Wakil Cabang (MWC), 336 ranting dan 1032 anak ranting di tingkat dusun, semuanya kita persilahkan untuk bersuara sesuai pendiriannya masing-masing, asal tetap harus dijaga kerukunan dan kekompakkan" ujarnya. dwy