Platform Lark Mudahkan Perusahaan dalam Aktivitas Kerja di Masa Pandemi

Platform Kolaborasi Lark. SP/ ARIL

SURABAYAPAGI, Surabaya - Saat ini kebanyakan aktifitas sangat tergantung dengan teknologi. Dengan adanya pembatasan interaksi fisik dan penerapan bekerja dari rumah, menuntut setuap orang untuk dengan cepat menyesuaikan diri dengan pola kerja baru agar tetap produktif dan menghasilkan kualitas perkerjaan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan kemajuan perusahaan, Jumat (23/10/2020).

Hal tersebut menjadi tantangan baru di dunia bisnis  dan menuntut perusahaan di seluruh Indonesia untuk segera melakukan transformasi digital. Lark, platform kolaborasi terintegrasi hadir dengan berbagai fitur yang memungkinkan setiap karyawan untuk bekerja dan saling berkolaborasi tanpa hambatan jarak dan waktu.

Lark merupakan patform kolaborasi dengan berbagai fitur yang terintegrasi. Hal ini akan menjadi keunggulan karena pengguna dapat mengerjakan berbagai macam hal, dari membuat dan mengedit dokumen, menerima email,

mengirimkan pesan, mengelola agenda, hingga menelepon, serta melakukan video conference.

"Dan salah satu faktor terpenting, adalah kemudahan untuk dioperasikan oleh berbagai rentang usia. Kami mengerti bahwa sebuah platform kolaborasi harus terintegrasi dan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan, dan Lark memiliki semua itu," ucap Suryanto Lee, Senior Professional Service Consultant Lark.

Lark menyediakan berbagai fitur seperti Messenger, Video Conference, Docs & Sheets, Penyimpanan Cloud, Kalender, Mail yang terintegrasi, serta fitur real-time translation dalam beberapa pilihan Bahasa seperti, Bahasa Indonesia, Cina, Korea, Jepang, Prancis, Portugis Brasil, Jerman, Hindi, Italia, Rusia, Spanyol, Thailand, dan Vietnam. Lark tersedia dalam versi website yang dapat diakses di Windows, dan MAC, serta versi aplikasi untuk Android dan IOS dalam 11 bahasa tampilan, termasuk Bahasa Indonesia.

Salah satu hal penting yang dimiliki Lark adalah fitur yang terintegrasi, dengan demikian segala pekerjaan dapat dilakukan dalam satu platform. Disamping itu dengan user interface yang mudah menjadikan Lark dapat digunakan oleh segala usia,” tambah Suryanto Lee.

Dr. Firman Kurniawan S., Akademisi, Pemerhati Budaya dan Komunikasi Digital, menuturkan "cepat atau lambat, transformasi digital pasti terjadi. Dan dengan penerapan teknologi yang tepat akan memberikan peluang bagi sebuah perusahaan untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif. Namun di sisi lain,perusahaan juga harus meningkatkan kompetensi digital bagi seluruh anggotanya, karena faktor individu seringkali menjadi penghambat perusahaan untuk dapat bergerak maju,"tutupnya. arl