Polres Mojokerto Tangkap Buronan Pembunuh Rizky Ardianto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Agu 2021 18:11 WIB

Polres Mojokerto Tangkap Buronan Pembunuh Rizky Ardianto

i

Drama penangkapan buronan pembunuhan Rizky Ardianto di kebun tebu Dusun Botok Palung, Desa Temon, Kecamatan Trowulan. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Polres Mojokerto akhirnya berhasil menangkap buronan pembunuh Rizki Ardianto (27). Pelaku atas nama Edy Susanto (39) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini ditemukan di kebun tebu tak jauh dari lokasi pembunuhan.

Pelaku dibekuk di kebun tebu Dusun Botok Palung, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/8/2021). Video penangkapan yang dilakukan tim gabungan dari Satreskrim Polres Mojokerto dan Polsek Trowulan ini beredar di media sosial (medsos).

Baca Juga: Panen Padi, Buruh Tani di Mojokerto Tiba-tiba Ambruk dan Meninggal Dunia

Kapolres Mojokerto, AKPB Dony Alexander menyebutkan pelaku  sempat masuk dalam Daftar pencarian orang (DPO) Satreskrim Polres Mojokerto.

"Alhamdulillah, tersangka sudah berhasil diamankan," ungkap Dony.

Ia menyebut anggotanya di Satreskrim Polres Mojokerto dan jajaran Polsek Trowulan  berhasil mengamankan pelaku dari tempat persembunyian sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. 

Pria berperawakan kurus ini ditangkap di lokasi kebun tebu, di Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Bahkan, dalam video yang beredar di jejaring media sosial terlihat sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dengan pelaku saat akan ditangkap di kebun tebu milik warga sekitar.

Baca Juga: Setengah Telanjang, Pria Asal Kediri Ditemukan Tewas di Lahan Tebu Jombang

"Di lokasi kebun tebu, tempat persembunyiannya selama melarikan diri usai menghilangkan nyawa korban," Kapolres menyebutkan.

Terkait motif pelaku tega menghabisi korban yang bekerja di warung sate dan berencana dalam waktu dekat akan menikah, Dony menyebutkan, pihaknya masih harus melakukan pengembangan lanjutan. 

"Tim masih melakukan pengembangan, besok (Sabtu, 28 Agustus 2021) akan saya rilis resmi yah," memungkasi.

Sebelumnya, Seorang pemuda  ditemukan tengkurap dan bersimbah darah dengan luka tusuk di dada kiri di Jalan Raya Temon, Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Selasa, 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Warga Bangkalan Tewas Dibacok Keponakan

Identitas korban diketahui, usai keluarga korban datang dan histeris melihat anaknya Rizki Ardiyanto, 27 tahun Dusun Bandaran, Desa Mencilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang sudah terkapar dan tak bernyawa. Dwy

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU