Pria ODGJ Bakar Rumah Orangtua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Agu 2021 20:44 WIB

Pria ODGJ Bakar Rumah Orangtua

i

Petugas melakukan pembasahan di rumah Agus Warianto yang dibakar sang anak.

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Rumah milik Agus Warianto (50) warga Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno, Jombang ludes terbakar pada Rabu (18/8) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Mirisnya, pelaku pembakaran rumah korban tak lain adalah sang putra berinisial TY (25) yang diketahui mengidap ODGJ.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Informasi yang dihimpun menyebutkan, hampir seluruh bagian bangunan rumah itu ludes. Atap hingga sejumlah ruangan terbakar setelah sebelumnya TY menyulut api pada sebuah kompor di dapur rumahnya.

Hembusan angin yang cukup kencang membuat kobaran si jago merah dengan cepat merembet dan membuat korsleting listrik hingga memperparah kebakaran itu.

Beruntung, tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran segera tiba dan berupaya memadamkan api itu dengan cepat. Namun, atap dan bagian depan rumah serta beberapa benda berharga yang ada di dalam rumah berukuran 7 x 13 meter itu tak bisa diselamatkan.

“Api membesar dan membakar atap langit- langit dari kayu . Dan membakar rumah pada bagian depan . Adapun rumah milik saudara Agus Witianto itu terbuat dari dinding tembok. Langit langit berbahan kayu jati, hampir 80 persen terbakar,” ujar Feriana Kurnianto, Sekretaris Desa Mojowangi.

Setelah sekitar dua jam berjibaku dengan api, akhirnya kebakaran itu bisa dipadamkan. Terlebih saat kejadian, di sekitar lokasi tengah diguyur hujan cukup deras.

Meski tak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran itu Agus Warianto mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Warga Terdampak Tanah Gerak di Jombang Bakal Dapat Bantuan Peralatan Isi Huntara

“Kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 20 juta,” pungkasnya.

 

 

 

Baca Juga: Padamkan Api, Lansia di Jember Tewas

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU