Promosi dan Kegiatan Lamongan Gunakan Logo City Branding

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Agu 2021 17:25 WIB

Promosi dan Kegiatan Lamongan Gunakan Logo City Branding

i

Logo city branding Lamongan resmi dilaunching oleh bupati Yuhronur Efendi. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pemkab Lamongan terus berinovasi dalam memajukan daerahnya. Terbaru tepat dengan peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 Bupati Lamongan melaunching City Branding, yang akan digunakan dalam kegiatan resmi, promosi dan penyebarluasan informasi daerah, pada Selasa (17/8/2021) di Pendopo Lokatantra. 

Seperti disampaikan oleh Yuhronur Efendi, City Branding ini tak hanya sekedar logo tetapi juga identitas resmi Kabupaten Lamongan, sebagai strategi untuk memperkuat positioning Kabupaten Lamongan di ranah regional maupun internasional, sebagai identitas resmi Kabupaten Lamongan untuk memasarkan produk-produk lokal Lamongan.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Logo city branding ini resmi diluncurkan ujarnya, setelah sebelumnya melalui berbagai proses dari mulai perlombaan, penilaian sampai dengan pemilihan pemenang dilakukan secara seksama oleh para profesional dari ratusan peserta yang mengikuti Perlombaan City Branding Lamongan sehingga dihasilkan Logo City Branding Lamongan.

City Branding Lamongan telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2021 Tentang Logo City Branding Kabupaten Lamongan. Logo City Branding Lamongan terdiri dari logotype, tagline dan logogram yang mencerminkan budaya, karakteristik, potensi dan sejarah daerah.

Logotypenya yakni penggambaran grafis dalam bentuk kata “Lamongan”, taglinenya adalah penggambaran grafis dalam bentuk kata “Megilan”, sedangkan Logogramnya adalah penggambaran grafis yang dibentuk dari gambar ikan bandeng, ikan lele, air, bukit atau gunung yang tidak berapi, pantai atau laut serta warna biru dan hijau.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

“Nantinya Logo City Branding ini akan dipakai pada kegiatan resmi Pemerintah Daerah, kegiatan promosi daerah dan kegiatan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” imbuh Bupati YES.

Jika dilihat dari filosofinya tagline Megilan adalah sebuah dialek khas Lamongan yang berarti luar biasa. Penggunaan gambar ikan bandeng dan ikan lele yang merupakan potensi Lamongan. Gambar runcing ke atas dan lengkungan ke bawah merupakan bentuk dari dataran luas dan pantai yang disertai ombak yang melambangkan Lamongan yang kaya akan objek wisata. 

Gambar runcing yang berada di pucuk merupakan bentuk dari perbukitan melambangkan Lamongan terdiri dari perbukitan dengan sumberdaya alam dan menunjukkan daerah agraris. Warna biru melambangkan kedamaian dan kesejahteraan dan warna hijau sebagai perlambangan sumberdaya Lamongan. Huruf “o” yang didalamnya terdapat gambar air melambangkan air bersih yang bisa diambil siapa saja yang memerlukan. Sedangkan huruf”L” “m” dan “n” yang menyerupai keris melambangkan kewaspadaan.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

 

Launching Logo City Branding tersebut dilaksanakan setelah mengikuti Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76 secara virtual. Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan hadiah kepada pemenang Logo City Branding Lamongan Yusuf Niki Syahroni, penghargaan kepada tenaga medis serta santunan bagi tenaga kesehatan yang wafat dalam penanganan Covid 19 dan juga penghargaan festival instragam potensi desaku. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU