Rapatkan Barisan, Ajak ASN Mengakselerasi Kinerja Wujudkan Kejayaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Jan 2023 18:19 WIB

Rapatkan Barisan, Ajak ASN Mengakselerasi Kinerja Wujudkan Kejayaan

i

Bupati saat memberikan arahan kepada para ASN untuk mempersiapkan perencanaan pembangunan secara matang. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Berkaca dari pelaksanaan pembangunan 2022, dan ingin kedepannya semakin baik. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak kepada ASN, tahun 2023 untuk terus merapatkan barisan dalam mengakselerasi kinerja pembangunan, mencapai visi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan. 

Hal itu disampaikannya saat coffee morning bersama Camat dan Kepala OPD di Kabupaten Lamongan pada Selasa (3/1/2023) di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan.

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

Bupati mengajak untuk melakukan persiapan sedini mungkin dalam mengimplementasikan target kinerja dengan baik, dan memberikan dampak positif pada masyarakat. "2022 hendaknya kita jadikan sebagai sebuah acuan untuk kita memulai aktivitas-aktivitas kita di tahun 2023 ini. Untuk itu mari kita memulai dengan sebuah perencanaan yang baik, karena kesuksesan ini ditentukan oleh 50 persen daripada persiapan," ungkapnya. 

Disebutkan olehnya, dengan persiapan sedini mungkin, sehingga target kinerja kita bisa diimplementasikan dengan baik, dan sebagaimana harapannya yakni kepuasan publik.

Dengan mengusung tema 'Penguatan Daya Saing SDM, Penunjang Sosial Ekonomi dan Pemberdayaan yang Inklusif' pada pembangunan 2023, bupati mengawali arahannya dengan evaluasi kinerja tahun 2022. "Capaian kinerja harus memiliki value untuk menjadi etalase dan berdampak pada publik," jelasnya.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

 

Selain melakukan evaluasi, bupati juga memberikan beberapa arahan lain yakni untuk menjaga budaya prestasi yang menurut beliau ini akan berimpact pada kinerja dan performa Pemkab Lamongan, arahan terkait respon cepat aduan dan aspirasi masyarakat terutama dalam aplikasi Lapor Pak Yes, meningkatkan mitigasi juga kesiapsiagaan tanggap bencana, efektivitas dalam kelembagaan, mengajak konsisten mengawal dan mengimplementasikan apa yang telah direncanakan pada tahun 2023, juga memberikan arahan terkait manajemen pengelolaan APBD.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

"Tujuan dari keseluruhan apa yang kita lakukan dalam pelayanan publik ini adalah kepuasan publik, dan dampak positif yang bisa dirasakan publik. Persiapkan dengan baik, rencanakan dengan baik, dan implementasikan dengan baik, agar kesuksesan akselerasi kinerja pembangunan 2023 dapat kita capai," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Abdul Rouf juga mengajak Camat dan Kepala OPD untuk menjadi abdi negara yang fokus bekerja untuk kepentingan masyarakat. "Kita ini sebagai abdi, pelayan masyarakat. Kita harus fokus, karena apa yang kita lakukan ini adalah semua untuk ibadah, bekerja untuk kepentingan masyarakat," Wabup Rouf menambahkan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU