Ratu Drakor Song Hye Kyo Ternyata Pernah Terjun ke Figure Skating

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Jan 2023 14:45 WIB

Ratu Drakor Song Hye Kyo Ternyata Pernah Terjun ke Figure Skating

i

Song Hye Kyo. Foto: Instagram (@kyo1122).

SURABAYAPAGI.COM, Seoul - Siapa sangka di masa lalu, bintang Hallyu cantik Song Hye Kyo pernah menjadi seorang figure skater.

Sama seperti sang mantan suami, Song Joong Ki, Song Hye Kyo juga terkenal jago dalam olahraga figure skating. Artis Korea Selatan berparas cantik ini telah berlatih menjadi figure skating sejak sekolah dasar (SD).

Namun akhirnya, ia memutuskan untuk berhenti menjadi atlet ketika duduk di kelas delapan usai menenangi kontes model untuk perusahaan seragam sekolah pada tahun 1996. Song Hye Kyo pun meninggalkan figure skating dan beralih ke akting.

Berkat prestasi tersebut, Song Hye Kyo mendapat kesempatan menjajaki dunia peran untuk tampil di serial drama "First Love".

"Dia aktif dalam dunia entertainment ketika dia (duduk) di tahun pertama sekolah menengah, dan dia muncul di acara TV di tahun ketiga, jadi dia tidak sering menghadiri kelas," kata salah seorang guru SMA Song Hye Kyo.

Nama Song Hye Kyo lantas melambung ketika ia membintangi serial drama "Autumn in My Heart" bersama Won Bin dan Song Seung Heon pada 2000. Setelah itu, membintangi drama romantic comedy "Full House" bersama Rain pada 2004. Akibat kesuksesan drama tersebut, popularitas internasional Song Hye Kyo meroket. Ia pun menyandang status sebagai salah satu bintang Hallyu.

Menurut penuturan wali kelas di sekolah menengah Song Hye Kyo tentang kemampuan skating sang aktris, sang guru mengatakan bahwa bakat bintang drama "Descendants of the Sun" itu disadari oleh ibunya.

 "Ibu Song Hye Kyo secara pribadi mengenali bakat putrinya dalam bermain skating," ujar wali kelas.

Namun Song Hye Kyo memang tidak secara resmi bergabung di kelas skating dan mulai menjajaki karier di industri akting. Meski begitu, wali kelas bintang drama "Now, We Are Breaking Up" itu tetap memberinya pujian selangit.

"Kupikir dia akan menjadi seperti Kim Yuna (wanita yang dijuluki ratu figure skater Korea Selatan) dengan kecantikannya," imbuhnya.

Selain itu, menurut mantan pelatihnya, Hye kyo cukup berbakat hingga bisa menyamai Kim Yuna jika meneruskan latihannya hingga menjadi atlet profesional. Jika Song Hye Kyo tidak debut sebagai artis, mungkin saja artis Korea Selatan kelahiran 22 November 1981 tersebut telah memenangkan beragam penghargaan sebagai figure skating.

Kendati demikian, berkat kepiawaiannya dalam skating, Song Hye Kyo mendapat beberapa kemudahan dalam peran yang dilakoninya sebagai seorang aktris Korea Selatan. Skill skatingnya ini sempat ia tunjukkan di drama First Love, New Generation Report: Adults Don’t Know, dan Full House.

Selain jago bermain ice skating, melansir laman Soompi, Song Hye Kyo rupanya juga rajin berolahraga agar tetap sehat dan seksi. Dalam penuturannya, Song Hye Kyo mengaku rutin melakukan olahraga pilates, yoga, dan kickboxing .

"Saya rutin melakukan berbagai jenis olahraga seperti pilates, yoga, dan yang paling saya sukai adalah kick boxing,” tutur Song Hye Kyo melansir laman Soompi.

“Saya akan melakukan peregangan selama 20 menit sebelum dan sesudah berolahraga," imbuhnya.

Meski gagal menjadi atlet skating, namun Song Hye Kyo tetap sangat totalitas dengan pilihan hidupnya sebagai seorang artis di Korea Selatan. Kepiawaian akting ditunjang parasnya yang menawan, membuat Song Hye Kyo jadi ikon drama televisi, iklan, dan film di Korea Selatan.

Beberapa film laris manis yang dibintangi Song Hye Kyo di antaranya My Girl and I (2005), Hwang Jin Yi (2007), Countdown (2010), dan masih banyak lagi.

Sementara drama televisi yang melambungkan nama Song Hye Kyo di antaranya Weddng Dress (1997-1998), Autumn In My Heart (2000), Full House (2004), hingga Descendant of the Sun (2016).

Pada usianya yang menginjak 41 tahun, Song Hye Kyo tetap laris manis dengan banjiran tawaran sebagai pemeran utama di drama Korea Selatan berjudul “The Glory’ baru – baru ini. sl

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU