Ratusan Personil TNI Kediri Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Mar 2021 14:49 WIB

Ratusan Personil TNI Kediri Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

i

Salah satu anggota TNI dari jajaran Kodim 0809/Kediri yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. SP/ Dinkes Kediri

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Sebanyak 165 personil anggota TNI dari jajaran Kodim 0809/Kediri hari ini Selasa, (16/3/2021) menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit Tingkat IV DKT Kediri. Suntikan vaksin dosis kedua ini, diberikan 14 hari setelah suntikan vaksin dosis pertama.

Kodim 0809/Kediri prioritaskan Anggota TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa), karena merupakan salah satu pelayan publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Vaksin Booster Covid-19 Kedua Harus Bayar Rp100 Ribu

Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si yang hadir dan meninjau kegiatan menjelaskan, vaksinasi dosis ke dua anggota jajaran Kodim 0809/Kediri, direncanakan semua anggota yang 14 hari yang lalu menerima vaksinasi dosis pertama. Mereka akan menerima vaksinasi dosis ke dua.

“Untuk hari ini sekitar 165 personil menerima vaksinasi dan yang belum menerima vaksin hari ini akan menerima vaksinasi besok dan lusa,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Jatim Berikan Vaksinasi Booster Kedua Secara Gratis

Kegiatan vaksinasi dosis ke dua ini sengaja dibagi pergelombang. Ini sama seperti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk menghindari penumpukan dan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga setelah menerima vaksinasi dosis kedua ini, anggota jajaran Kodim 0809/Kediri bisa terbebas dari Covid-19, dan harapannya agar anggota dapat bersinergi dengan aparat terkait dalam percepatan penanganan Covid-19,” imbuh Dandim.

Baca Juga: Surabaya Mulai Gelar Vaksinasi Booster Kedua

Selain itu, Dandim mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri untuk tidak takut untuk divaksin. Karena vaksin ini aman dan halal, dan tentunya setelah di vaksin harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU