Razia PPKM di Banyuwangi Berujung Rusuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Agu 2021 20:15 WIB

Razia PPKM di Banyuwangi Berujung Rusuh

i

Ibu-ibu hendak melempar kursi pengunjung kepada petugas, beruntung bisa dihalang-halangi warga. 

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Razia PPKM yang digelar petugas di kawasan Fish Market Plengsengan pada Sabtu (22/8) malam berujung ricuh. Satpol PP terlibat adu mulut para pemilik warung ikan bakar di lokasi. Tak hanya adu mulut, para pemilik warung makan pun sempat melempar kursi pengunjung kepada petugas.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa keributan tersebut berawal ketika rombongan petugas Satpol PP Banyuwangi mendatangi kawasan fish market sekitar pukul 21.20 WIB.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Halalbihalal Bersama Penyandang Disabilitas

Petugas mencoba menghentikan segala aktivitas di lokasi tersebut karena dinilai sudah melewati batas jam malam PPKM.

Di satu sisi, pemilik warung meminta waktu kepada petugas karena masih adanya pelanggan yang sedang makan untuk dapat menyelesaikannya terlebih dahulu. Sehingga, adu mulut pun terjadi antara keduanya.

Keributan itu sendiri pecah setelah salah seorang petugas mendorong salah satu pedagang. Sehingga sontak, para pedagang pun mengamuk dan terjadilah saling dorong. Bahkan, para pedagang mencoba melempar kursi ke arah petugas namun dapat dicegah oleh warga sekitar.

Baca Juga: 'Barok' ASN Satpol PP Gresik Divonis 7 Tahun Penjara dalam Kasus Narkotika

Peristiwa keributan itu pun sempat direkam warga dan viral di jejaring WhatsApp dan media sosial lainya. Beruntung keributan ini tidak berlanjut setelah petugas kepolisian dan Koramil setempat datang ke lokasi untuk meredamnya.

Namun hingga berita ini ditayangkan, Plt Kepala Satpol PP Banyuwangi, Wawan Yatmadi tidak dapat dikonfirmasi atas peristiwa tersebut.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, Aktivis Desak Copot Oknum ASN

Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Kusmin ketika dihubungi membenarkan terjadinya keributan saat penertiban tersebut. “Ya benar, tadi malam saat penertiban,“ ujarnya singkat. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU