Rumah Dibobol, Motor dan 2 Laptop Raib

Sepeda motor milik korban yang raib digondol maling.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi pencurian kembali terjadi di Surabaya. Sebuah rumah di jalan Ir Soekarno (Merr) No 17 kalijudan Mulyorejo Surabaya dibobol maling. Akibatnya sejumlah barang berharga seperti sepeda motor, 2 unit laptop, ATM hingga surat-surat berharga raib digondol maling.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wib, Sabtu (14/8/2021). Pemilik rumah diketahui bernama Ilham Brilian.

Ilham mengatakan pencurian itu terjadi saat ia sedang tidur. Dia baru mengetahui menjadi korban pencurian pada pagi harinya.

"Saya malam tadi tidur di lantai dua. Motor sama laptop dan tas saya di lantai bawah. Baru taunya ya tadi pagi itu, pas bangun. Kok acak-acakan. Saya cek ke bawah, motor sama dua laptop dan surat-surat, dompet, ATM nggak ada," ceritanya.

Ilham lantas naik lagi ke lantai dua untuk mengecek barang-barang yang lain. Ia kemudian mendapati pintu jendela di lantai dua itu terbuka seperti bekas congkelan. Selain itu, ada jejak kaki dan tangan di lantai dan tembok balkon.

"Kemungkinan pelakunya naik dari lantai dua, lewat balkon. Kemudian turun ke lantai bawah itu. Karena di bawah kunci-kunci yang ada di loker juga acak-acakan. Ada 10 kunci," jelasnya.

Karena menjadi korban pencurian, Ilham lantas membuat laporan ke Polsek Mulyorejo dan sudah diterima.

"Tadi pagi saya ke Polsek Mulyorejo jam 7 pagi. Laporan saya sudah diterima. Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti, dan pelakunya segera tertangkap," tuturnya.

Sementara dari kejadian ini, Ilham mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta. Karena selain motor, ada dua laptop yang turut dicuri oleh pelaku.

"Kalau diitung sekitar Rp 20 jutaan lebih. Laptop tersebut adalah milik orang yang saya kerjakan perbaikannya," tandas pekerja swasta yang juga tukang servis komputer itu.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Mulyorejo, Iptu Harun membenarkan kejadian pencurian tersebut. Ia mengatakan juga sudah menerima laporan dari korban.

"Iya, korban laporan tadi pagi. Ini masih kita lakukan penyelidikan. Mudah-mudahan bisa segera kita ungkap," jawabnya saat dikonfirmasi.