Sambut Musim Depan, Manajemen Persebaya Hanya Pertahankan Pemain yang Masih Punya Hati

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 11:48 WIB

Sambut Musim Depan, Manajemen Persebaya Hanya Pertahankan Pemain yang Masih Punya Hati

i

Manajer Persebaya Yahya Altakiri. Foto: Persebaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya bergerak cepat untuk mengikat para pilar utamanya dalam menghadapi kompetisi musim depan. Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri memastikan bahwa skuad yang dibentuk untuk persiapan musim depan sudah mencapai 80 persen.

"Intinya sudah siap, kami sudah 80 persen clear, pemain sudah sepakat," kata Yahya Alkatiri, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

Menurutnya, langkah ini menegaskan bahwa Persebaya adalah tim yang memiliki tradisi bekerja dengan senyap. Pasalnya, baru dua pemain musim ini yang diperkenalkan secara resmi tetap memperkuat tim di musim depan.

Sebelumnya, dua pemain asing Persebaya Surabaya Sho Yamamoto dan Zee Valente sudah memperpanjang kontrak untuk musim depan. Bahkan, kabarnya dua pemain lokal bakal kembali Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya sukses mengikat Sho Yamamoto bermain lebih lama lagi di Kota Pahlawan hingga musim 2023-2024 mendatang. Sementara Ze Valente, mantan pemain PSS Sleman diganjar perpanjangan kontrak hingga musim 2024-2025 nanti.

Saat ini, manajemen Persebaya juga menyodorokan kontrak untuk dua pemainnya lagi. Mereka adalah gelandang Persebaya Surabaya Muhammad Hidayat (26) dan sang kapten skuad bajul ijo Alwi Slamat (24).

Ia juga tidak menyangkal soal isu bergabungnya sejumlah pemain baru baik lokal maupun asing. Termasuk juga mantan pemain yang diisukan gabung kembali.

Belakangan ada nama Bruno Moriera, Ady Setiawan dan Reva Adi Utama yang dikabarkan bakal kembali merumput di Persebaya musim depan.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

"Ditunggu saja, karena masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi," ujarnya.

Terkait komposisi pemain, melihat skuad yang ada saat ini, Yahya katakan akan ada perombakan. Ia menyebut semua pemainnya musim ini yang masuk dalam rencana tim musim depan sudah dilakukan negosiasi.

"Tapi gak banyak, kami mau pemain lebih matang," tuturnya.

Kabar ini sekaligus menjawab isu hengkangnya beberapa pemain kunci Persebaya pada musim ini. Adapun dua nama yang semakin santer diisukan hengkang yakni Rizky Ridho dan Koko Ari Araya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Yang jelas semua pemain sudah nego, tapi kan gak tahu kalau dia di luar (sudah sepakat dengan tim lain) gak tahu. Pokoknya kami ini cuma mau pemain-pemain yang main pakai hati, yang masih bertahan pakai hati," terangnya.

Persiapan lebih awal ini dilakukan demi mencapai target tinggi yang dicanangkan Persebaya, yaitu meraih juara.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan manajemen. Menurutnya, hal ini menjadi modal penting tim menatap musim depan dengan target tinggi.

"Sekarang, saya kira ini satu langkah yang bagus, manajemen sudah melakukan langkah-langkah persiapan musim depan. Manajemen mem-backup penuh keinginan, keperluan yang dibutuhkan tim. Jadi, ini menurut saya sangat bagus sekali," ujar Aji Santoso. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU