Satuan Sabhara Polres Blitar Lakukan Patroli di Obyek Vital (Obvit) dan Tempat Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 14 Jan 2023 16:30 WIB

Satuan Sabhara Polres Blitar Lakukan Patroli di Obyek Vital (Obvit) dan Tempat Wisata

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna menjaga situasi Kamtibmas dan memberi rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang sedang berlibur (Sabtu 14/1) Polres Blitar dari Sat Sabhara yang dikomandani Kasat Sabhara AKP Nanang Budiharto SH lakukan patroli di Obyek obyek Vital tak ketinggalan di tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Polda Jawa Timur.

Hal itu bertujuan memastikan obyek obyek vital aman serta para pengunjung obyek wisata tetap patuhi protokol kesehatan (prokes),

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Mengingat hari libur lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Ini tetap menjadi perhatian khusus petugas untuk memastikan pengelola maupun pengunjung mematuhi dan disiplin menerapkan prokes.

"Untuk menjamin keamanan obyek obyek vital sekaligus di kawasan wisata kita tetap upaya pencegahan penyebaran covid-19, anggota melakukan patroli khusus di kawasan wisata dalam rangka mengingatkan kepada pengunjung terkait prokes,” ujar AKP Nanang pada wartawan siang tadi (Sabtu 14/1).

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Patroli hari ini terpusat di Wisata RTH Wlingi menurut AKP Nanang panggilan akrabnya, destinasi wisata saat ini mulai ramai didatangi pengunjung sejak beberapa hari lalu, apa lagi hari libur, oleh karena itu pihaknya terus mewanti-wanti para pengunjung supaya tidak lalai dalam menjaga diri terhadap potensi penyebaran virus termasuk tentang keamanan di lingkungan kawasan wisata.

“Jangan sampai pariwisata abaikan prokes, dan apalagi melepas maskernya saat di sini dengan situasi kerumunan masyarakat, untuk itu perlu kita ingatkan,” Kata AKP Nanang yang didampingi beberapa anggotanya.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Disisi lain dua anggotanya yakni Aipda Muheni dan Bripka Sugiarto dan Bripda Kevin. membagikan masker kepada pengunjung wisata yang tanpa kenakan Masker.

"Memang kami juga bagi bagi masker hal ini sebagai bentuk edukasi serta memberikan himbauan terkait kamtibmas selain kewaspadaan tentang adanya virus yang belum sirna, kami berharap. masyarakat bisa berperan aktif dalam mengawasi sekitarnya agar keamanan dan ketertiban dapat terwujud." Pungkas AKP Nanang. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU