Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Alami Perubahan Jam Buka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Apr 2021 11:34 WIB

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Alami Perubahan Jam Buka

i

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB.SP/DOC BUMN

SURABAYAPAGI, Jakarta - Selama Bulan Suci Ramadhan, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang dilasanakan dibeberapa kota  Indonesia bakal mengalami perubahan jam operasional.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung ini selama bulan puasa akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB.

Baca Juga: DPC Peradi Sidoarjo Bagikan 300 Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim

"Bahkan khusus sentra vaksin di Jakarta akan libur sehari pada Selasa, 13 Maret, saat hari pertama puasa. Kegiatan vaksinasi akan beroperasi kembali pada Rabu, 14 Maret," kata Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Arya Sinulingga dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/4).

Perubahan jadwal dan pengurangan jam vaksinasi ini, diungkap Arya, dilakukan untuk menghormati masyarakat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. 

Meski jam operasional berkurang, Satgas memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga yang akan divaksin tetap maksimal. 

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Rainier Haryanto mengatakan perubahan jadwal tersebut juga terkait pengaturan jam kerja para tenaga kesehatan dan karyawan baik itu swasta, ASN, atau BUMN yang mengalami penyesuaian selama Ramadhan. 

"Jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di setiap sentra vaksin tidak berkurang selama bulan puasa," kata Rainier Haryanto. 

Baca Juga: Aksi Heroik Sang Petualang Mudik Gunakan Sepeda Motor Antar Pulau

Hingga Minggu kemarin (11/4/2021), total jumlah penduduk yang sudah mendapatkan vaksin mencapai angka 416 ribu orang. 

Meskipun program vaksinasi nasional telah memasuki tahap ketiga dengan sasaran masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi, termasuk kalangan disabilitas, namun sentra vaksinasi yang digelar Kementerian BUMN masih akan tetap melayani warga lanjut usia karena banyak dari mereka yang belum mendapatkan vaksin. na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU