Sentra Vaksinasi Covid-19 Bakal Hadir di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Mar 2021 21:22 WIB

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bakal Hadir di Surabaya

i

Kementerian BUMN memperluas pos pelayanan vaksinasi massal Covid-19 hingga ke Kota Surabaya. SP/DOC SP

SURABAYAPAGI, Surabaya – Guna mempercepat target kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus Covid-19,  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana memperluas pos pelayanan vaksinasi massal Covid-19 hingga ke Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai minggu depan.

"Jadi kami telah membuka sentra vaksinasi bersama di Semarang mulai 21 Maret hingga 21 Mei 2021. Dan Insya Allah, minggu depan di Surabaya," ujar Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Erick Thohir, Apa Lemah Nasionalismenya, Terus "Belanja" Pemain Naturalisasi

Sentra vaksinasi tersebut, Ia menjelaskan merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat dan memperluas cakupan program vaksinasi nasional serta mempermudah akses publik dalam layanan vaksin Covid-19.

"Kami juga targetkan pelaksanaan program vaksinasi dapat berlangsung di lima kota, yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Tangerang, Banten, dengan target pelayanan sebanyak 5.000 orang per hari di setiap titik," ungkap dia.

Baca Juga: Pegawai BUMN akan Libur 3 Hari Sepekan

Kemudian Kementerian BUMN sedang melaksanakan program vaksinasi di Jakarta dan Semarang.

"Lokasi vaksinasi di Jakarta terletak di Istora Senayan dan Tennis Indoor Gelora Bung Karno yang dimulai sejak 8 Maret hingga 10 Mei mendatang. Sedangkan lokasi kegiatan vaksinasi di Semarang berlokasi di Kompleks Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP)," tandas dia.na

Baca Juga: Siap-siap Sambut Musim Lebaran, BUMN Bakal Gelar Mudik Gratis Lagi

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU