Skandal Kampus Negeri! Dosen Unesa Diduga Lecehkan Sejumlah Mahasiswinya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Jan 2022 10:14 WIB

Skandal Kampus Negeri! Dosen Unesa Diduga Lecehkan Sejumlah Mahasiswinya

i

Unggahan akun @dear_unesacatcallers terkait pelecehan di Unesa.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Salah seorang Dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah mahasiswinya. Pihak kampus Unesa mengaku tengah mengusut kasus ini. Pihak Kampus Unesa juga sudah membentuk tim yang berasal dari jurusan Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum.

Berdasar sumber yang diterima tim Surabayapagi, terdapat 5 orang korban dari berbagai fakultas yang dilecehkan dosen dari Jurusan Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa. Kabar itu dikonfirmasi Humas Unesa Vinda Maya.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

Dia mengatakan, saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus. ”Kasus ini sedang diusut tim jurusan hukum,” kata Vinda ketika dihubungi pada, Senin (10/1/2022).

Pengusutan itu dilakuakn dengan mengumpulkan bukti yang menguatkan kabar tersebut. Vinda memastikan investigasi terus dilakukan untuk memastikan dugaan tindakan kekerasan seksual tersebut. ”Ini kami menunggu hasil usut secara menyeluruh dari tim hukum. Yang jelas, ini sedang diusut tuntas. Agar kita bisa tahu kejadian jelasnya bagaimana,” ucap Vinda.

Hal ini pertama diungkap oleh akun media sosial Instagram @dear_unesacatcallers. Mereka membeberkan sejumlah kronologi korban pelecehan seorang dosen berinisial H.

Baca Juga: UNESA Satu Langkah Didepan: Rektor Lantik Pejabat Baru, Perkuat Transformasi PTN-BH

Kejadian tersebut bermula saat seorang mahasiswi berinisial A sedang melakukan bimbingan skripsi di lantai Gedung K1, yang dulu sekitar awal tahun 2020 digunakan sebagai gedung jurusan hukum.

Saat itu, kata akun tersebut, mahasiswi A menunggu waktu senggang dosen H untuk bimbingan skripsi, Tetapi nampaknya H memanfaatkan situasi kelas yang sepi untuk melancarkan aksinya.

"H mulai mendekat pada korban A, dan ketika jarak semakin dekat, H berkata pada korban A, 'Kamu cantik'. Tidak lama setelah berkata demikian, H mencium korban A," lanjut mereka Sejak kejadian tersebut mahasiswi A merasa ketakutan untuk melakukan bimbingan skripsi.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

Padahal dia harus menyelesaikan revisi skripsi sebelum tanggal terakhir Surat Penetapan Kelulusan (SPK). Aksi dosen untuk mendekati A ternyata tak hanya dilakukan di kampus saja.

Dosen H ternyata juga beberapa kali melakukan panggilan video kepada A dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Masalahnya saat melakukan panggilan tersebut, dosen H bertelanjang dada.yu

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU