SMPN 1 Babat Launching Sekolah Digital, Bupati Ajak Siswa Terus Membaca

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Jan 2023 17:21 WIB

SMPN 1 Babat Launching Sekolah Digital, Bupati Ajak Siswa Terus Membaca

i

Bupati saat memencet tombol menandai launching digital school di SMPN 1 Babat. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan -Digitalisasi adalah sebuah keniscayaan di era saat ini, karena itu SMPN 1 Babat Kabupaten Lamongan pun tak ingin ketinggalan dalam setiap perkembangan digitalisasi sehingga sekolah ini menahbiskan diri sebagai sekolah digital, dan Minggu (29/1/2023) diresmikan bupati Yuhronur Efendi.

Bupati dalam kesempatan itu mengungkapkan seseorang akan terus bersinggungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan digitalisasi. "Digital school ini adalah hal yang menjadi kewajiban kita semua, sebuah keniscayaan pada kesempatan, pada era, pada zaman seperti sekarang ini untuk melakukan digitalisasi di setiap hal. Karena mau tidak mau kita harus terus bersentuhan dengan hal-hal itu," katanya.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Tidak hanya menekankan terkait digitalisasi, bupati juga mengajak semua siswa untuk terus membekali diri dengan literasi. Bupati menyampaikan bahwa jika pada saat ini siswa memiliki kegemaran membaca, maka pada saatnya nanti dia akan mendapatkan sesuatu dari membaca itu.

"Saya yakin, seyakin-yakinnya, jika sekarang kamu membaca maka pada saatnya nanti kamu akan mendapatkan sesuatu dari membaca itu. Seperti saya tulis di Alun-alun itu, ada tulisan begini Now Reader, Next Leader," ungkap Pak Yes di depan siswa SMPN 1 Babat.

 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Dalam launching Digital School yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 60 SMPN 1 Babat ini, Pak Yes mengajak untuk berterima kasih kepada para alumni (Ika Snesba) yang peran serta kekuatannya terus mendorong dan mengelaborasi terhadap perkembangan sekolah yang bersangkutan. 

"Kita berterimakasih lah kepada alumni Ika Snesba yang terus mendorong SMPN 1 Babat, karena kualitas dari alumni dan almamater itu sangat berpengaruh pada perkembangan sekolah yang bersangkutan," tambahnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 1 Babat Sujarno, kegiatan Dies Natalis ini telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Januari dengan berbagai lomba mulai dari futsal, seni, keagamaan, olimpiade, juga jalan sehat, bakti sosial check up pengobatan gratis, hingga diklat pendidikan latihan sekolah tangguh bencana. 

Ditambahkannya, bahwa kegiatan tersebut mengambil tema 'Sinergisitas SMPN 1 Babat dengan Ika Snesba untuk Mencetak Generasi yang Inovatif, Kompetitif, dalam Rangka Mewujudkan Sekolah Digital yang Berkarakter. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU