Sopir Angkot Ditemukan Meninggal Didalam Angkot

Petugas mengenakan APD saat mengevakuasi jenazah korban di dalam angkot yang terparkir di depan City of Tomorrow Mall (Cito), Jalan A Yani, Gayungan, Surabaya, Jumat (17/7/2020). SP/Julian

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Seorang sopir angkot umum trayek Surabaya-Sidoarjo ditemukan meninggal terduduk di kursi kemudi mobilnya yang berhenti di depan City of Tomorrow Mall (Cito), Jalan A Yani, Gayungan, Surabaya, Jumat (17/7/2020).

Berdasarkan kartu tanda pengenal yang dibawanya, korban bernama Agus Trihariyadi (35). Korban tercatat sebagai warga Tembok Dukuh, Bubutan, Surabaya.

Korban ditemukan pertama kali di dalam angkotnya yang bernopol L-1505-US itu sekitar pukul 09.30 WIB. Posisi tubuh korban tampak masih duduk di kursi kabin kemudi, dengan posisi kepala terangkat ke atas.

Menurut rekan sesama sopir angkot, Abdul (42), korban ditemukan pertama kali oleh rekan-rekan sopir angkot yang sedang menunggu penumpang di lokasi tersebut sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jam 09.30 WIB diketahui. Ini sopir cadangan. Karena sopir aslinya dua hari enggak kerja, terus dialihkan ke dia, si Agus," ujar Abdul saat di lokasi kejadian, Jumat (17/6/2020).

Beberapa rekan sesama sopir mengira korban hanya tertidur pulas di dalam angkotnya.

"Katanya sih tidur. Saat dibangunin kok enggak bangun-bangun," jelasnya.

Namun saat berupaya dibangunkan dengan cara menggoyangkan tubuh korban, ungkap Abdul, Agus tetap tak merespon, apalagi bergerak.

"Pas saya bangunin sambil sebut namanya tidak bergerak, lalu saya lapor ke petugas Dishub di depan Cito," tambahnya.

Sejumlah petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Gayungan dan Tim Inafis Polrestabes Surabaya dibantu Anggota Linmas Pemkot Surabaya telah melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP).

Abdul menambahkan, saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soetomo.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto membenarkan adanya temuan sopir angkot meninggal tersebut.

Namun pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian dan berkoordinasi dengan Anggota Tim Inafis Polrestabes Surabaya, untuk memastikan penyebab meninggalnya korban.

"Iya nanti kami segera kabari. Proses olah TKP masih berlangsung," ujarnya saat dikonfirmasi. tyn