Susun Batas Wilayah Desa, Pemkab Lamongan Gandeng Perguruan Tinggi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Jun 2022 16:48 WIB

Susun Batas Wilayah Desa, Pemkab Lamongan Gandeng Perguruan Tinggi

i

Bupati menunjukan nota penandatanganan kerjasama dengan ITN Lamongan untuk menyusun batas wilayah kelurahan/Desa. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan -  Untuk menyusun batas wilayah Kelurahan/Desa, Pemkab Lamongan menggandeng Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, dan penandatangan MoU itu dilakukan Senin, (13/6/2022).

Diungkapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, momen penandatanganan perjanjian kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ini merupakan momen yang penting, sebagaimana tema Hari Jadi Lamongan ke 453 tahun yakni kolaborasi mewujudkan pembangunan inklusif. 

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

“Kolaborasi dengan perguruan tinggi ini tentu banyak hal yang bisa kita lakukan, banyak hal yang bisa kita kerjakan, lebih-lebih hal-hal teknis yang benar-benar bersifat teknis dan mengharuskan pihak perguruan tinggi untuk ikut turun tangan, maka Pemkab Lamongan tidak bisa sendirian dalam mewujudkan hal-hal tersebut,”ujarnya.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

Ditambahkan bupati, hal-hal terkait aset pemerintahan seperti batas wilayah merupakan suatu hal yang krusial. Seperti kita ketahui, bahwa ketidakjelasan batas kelurahan atau desa ini selain dapat mempengaruhi tertib administrasi juga berpengaruh terhadap perencanaan pembangunan, kepastian hukum, penanganan permasalahan, serta penyebaran informasi.

“Kolaborasi terkait hal teknis ini sudah ditindaklanjuti dengan kerjasama dalam rangka batas kelurahan, yang ini memang satu hal yang sangat penting, karena persoalan aset ini merupakan persoalan krusial, sehingga kita harus bergandeng tangan dengan pihak kampus,” tambahnya.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Lamongan dengan ITN Malang terkait pengembangan pendidikan dan teknologi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan. Selain itu juga menandatangani kesepakatan bersama dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Lamongan tentang pembangunan daerah dan implementasi tridharma perguruan tinggi di Kabupaten Lamongan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU