Tak Dituntut Nikah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Agu 2021 21:10 WIB

Tak Dituntut Nikah

i

Cinta Laura

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta -  Setiap orang memiliki rencana hidup yang berbeda, tergantung pada prioritas masing-masing. Sama halnya seperti Cinta Laura Kiehl dan pandangannya soal pasangan hidup. Cinta Laura mengungkapkan soal kekasihnya yang masih belum singgah di hati cewek keturunan Jerman ini. 

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

"Aku punya filosofi yang sangat kuat yaitu kalau kita belum bahagia dengan diri kita sendiri, kita belum merasa puas, bagaimana kita bisa ngebahagiain orang lain," ungkap Cinta Laura saat diwawancara Ashanty dari akun YouTube The Hermansyah A6, dikutip Selasa (17/8/2021).

"Karena buat aku, aku tidak akan merasa lebih utuh karena orang lain. Aku harus utuh dengan sendirinya, baru dua orang yang merasa complete dan utuh bisa memenuhi satu sama lain," sambung wanita kelahiran Jerman tersebut.

Lebih lanjut, Cinta ungkap bahwa jika seseorang sudah saling memiliki kebahagiaan dalam diri, maka dua orang akan dapat hidup bersama tanpa konflik. "Karena mereka udah memiliki kehidupan sendiri yang membuat mereka bahagia, nah akhirnya mereka bisa come together tanpa konflik besar," ungkap Cinta Laura.

Terkait pandangannya tentang pasangan hidup tersebut, Cinta juga mengungkapkan bahwa orang tuanya cukup mendukung. Ia bahkan tak dituntut untuk cepat menikah.

"My parents are amazing. Karena sempat 2-3 tahun yang lalu, random lagi duduk, aku bilang ke Mama, 'Mom you know that im not getting married in time soon right? (Ma, tahu kan kalau aku enggak akan menikah dalam waktu dekat?,' kata Cinta.

Mendengar pertanyaan Cinta, ibunya, Herdiani Kiehl, justru memberikan jawaban sesuai yang ia harapkan. Ia mengaku tak masalah, termasuk soal memiliki anak. "Dia bilang enggak apa-apa. 'Cinta enggak mau punya anak juga enggak apa-apa'," ujar Cinta Laura mengulang kata-kata ibundanya. Jawaban tersebut nyatanya membuat Cinta merasa bahagia, Bunda. Ia merasa bahwa ibundanya amat mendukung apa yang ia mau dan menghargai kehidupan yang dirinya jalani.

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

"And im like, 'You're the best. I love you so much' (Dan aku bilang, Mama terbaik. Aku sangat mencintaimu'. Itu menunjukkan pada aku bahwa mama sangat sayang aku, sangat cinta sama aku, dan respect di sisi aku dalam hidup," sambungnya.

Kini, tepat 17 Agustus 2021 kemarin, Cinta Laura Kiehl merayakan ulang tahun ke-28 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. Di akun Instagram-nya, Cinta menyelipkan pesan semangat kemerdekaan. Dia mengunggah foto dirinya membawa bendera merah putih.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-76,” tulisnya dalam keterangan unggahannya kemudian menambahkan, “Orang tanpa pengetahuan tentang masa lalu, asal usul, dan budaya mereka seperti pohon tanpa akar.”

Dia melanjutkan, bahwa tanpa fondasi yang kuat, tidak akan ada bangsa yang bisa bertahan. “Oleh karena itu, ayo kita bersama-sama menjelmakan lambang Garuda di manapun kita berada. Jangan biarkan perjuangan Bung Karno menjadi sia-sia,” ajaknya.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Sesuai dengan tema kemerdekaan, dalam unggahan itu Cinta mengenakan atasan berupa tank top berwarna merah, celana pendek jeans putih, serta gesper hitam dan tas kecil dengan gambar burung garuda yang disematkan di lubang celana untuk ikat pinggang. Rambut panjangnya digerai dan bergelombang, sedangkan makeup-nya nampak bold dengan sentuhan lipstik warna merah.

Di unggahan lainnya, Cinta mengajak setiap orang untuk terus berjuang dan menyebarkan semangat merah putih. “Pikiran Anda adalah senjata. Tetap terbuka. Berjuang, bertahan dan jangan biarkan siapa pun menghentikan Anda. Kenakan semangat merah dan putih itu dengan bangga,” ujar penyanyi yang dalam unggahan itu terlihat mengenakan masker bergambar burung garuda.

Unggahan Cinta mengundang beragam respon. Salah satunya dari sang ibunda,  Herdiana Kiehl yang ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun Cinta. “Semoga hidup Anda penuh cinta dan kebahagiaan!,” tulisnya dalam kolom komentar unggahan putrinya. er/sur/cr2/rm

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU