Tangis Bayi Laki-laki Terbungkus Jarik Kagetkan Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 16:37 WIB

Tangis Bayi Laki-laki Terbungkus Jarik Kagetkan Warga

i

Bayi saat ditemukan terbungkus kain jarik. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Waktu baru menunjukan pukul 06.25 pada Jumat (3/1-23) warga seputaran jalan A Yani Kelurahan/Kec Sananwetan kota Blitar dikejutkan suara tangis bayi yang terbungkus jarik. Tak pelak warga sekitar berusaha menolong si jabang bayi tersebut.

Menurut Kapolsek Sanan Wetan Kompol Wahyu Satriyo Widodo, membenarkan adanya temuan bayi berjenis kelamin laki-laki, pertama kali ditemukan oleh Bayu Pratama (19) warga jln A Yani Gg 3 RT 2/RW 12 Kel Sananwetan.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Ketika saksi Bayu akan mandi, di kamar mandi yang berada di gazebo milik Pujiono (65), Bayu mendengar tangisan bayi di depan sisi kanan  kamar mandi gazebo, selanjutnya disampaikan ke Pujiono dan warga sekitar, dan dilaporkan ke Polsek Sananwetan," kata Kompol Wahyu pada wartawan di kantornya, Jumat (3/2).

Guna percepat penanganan dan pertolongan bayi yang tali pusarnya (Ari-ari) masih menempel di pusarnya segera dibawa ke Puskesmas Sananwetan.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

"Guna percepatan pertolongan kami langsung bawa ke Puskesmas Sananwetan dan kita koordinasi dengan pihak Puskesmas Sananwetan," tambah Kompol Wahyu.

Sementara dalam pemeriksaan dari team kesehatan Puskesmas Sananwetan, seperti yang disampaikan Siti Zulaika selaku Kepala UPT Puskesmas Sananwetan bahwa bayi berjenis laki laki dengan panjang 46 cm dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

"Alhamdulillah keadaan bayi laki laki dalam keadaan sehat, ketika kami timbang berat badan bayi beratnya  2,4 kg dengan panjang 46 cm, kini masih dalam perawatan termasuk memberikan imunisasi hepatitis dan vitamin," terang Siti Zulaika pada wartawan di Puskesmas Sananwetan. 

Kini pihak Polsek Sananwetan bersama Unit Identifikasi Reskrim Polres Blitar Kota masih mendalami dan menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut, selain meminta keterangan beberapa saksi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU