Terdengar Ledakan, Ternyata Bengkel Mobil Kebakaran di Simo Gunung, Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 16 Apr 2022 11:36 WIB

Terdengar Ledakan, Ternyata Bengkel Mobil Kebakaran di Simo Gunung, Surabaya

i

Api yang melalap habis bengkel dan seisinya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Berawal dari Terdengarnya Ledakan di sebuah bengkel mobil, saat di dilihat salah satu Warga penjual kopi ternyata telah terjadi kebakaran pada malam hari Pukul 23.00 WIB, Jumat (15/4/2022).

Kebakaran yang berlokasi di jalan Simo Gunung Surabaya ini awalnya diketahui Aan (19), pegawai warung kopi yang berada tepat di samping bengkel tersebut.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

"Saya pas lagi buat minuman buat pelanggan, dengar suara kencang banget sampe kerasa getar sedikit berasal dari dalam bengkel, pas saya lihat ada percikan api setelah itu langsung besar," katanya kepada Surabayapagi, Sabtu (16/4/2022).

Aan memastikan ketika terjadi kebakaran sudah tidak ada pegawai atau pemilik bengkel yang berada di dalam. " Bengkelnya tutup sejak tadi sore, biasanya ada pegawai yang tidur di dalam, tapi waktu saya lihat bengkel tidak ada orang," tambahnya.

Dalam kejadian kebakaran tadi malam 1 Mobil merk Feroza terbakar habis dan pegawai warkop yang melihat kejadian tersebut mengalami syok ringan.

Baca Juga: Lantai 1 dan 2 Kos-kosan di Jalan Ngagel Wasana Surabaya Terbakar

Atas kejadian tersebut, 13 unit pemadam kebakaran dan bantuan Air dari dinas lingkungan hidup Kota Surabaya diterjunkan untuk memadamkan api. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dedik Irianto yang juga ikut terjun untuk membantu anak buahnya, menyebutkan bahwa kebakaran hanya terjadi di satu tempat.

"Titik api berada di Bengkel Mobil, terus merembet sedikit sekitar 2% ke Warung Kopi yang berada disebelahnya. Tadi waktu pemadaman dilakukan, kami mendengar suara ledakan sebanyak dua kali,"ucapnya ketika ditemui di Lokasi.

Saat ditanya apakah ada korban jiwa, Dedik menyebutkan tidak ada korban jiwa, namun ada 2 mobil yang berada di dalam bengkel tersebut.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

" Ada 2 mobil didalam bengkel itu, tapi yang selamat 1 , yang hangus Mobil merek Feroza terbakar habis, untuk satunya Pick Up merek Grand Max dengan nopol L 8327 BK selamat setelah kita siram dan evakuasi,"jelasnya.

Dinas Pemadam Kebakaran masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Nanti ya, kami masih selidiki dulu kebakaran nya, kami belum berani menduga."Pungkas Dedik. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.21 Wib, hingga kini Dinas Pemadam Kebakaran masih melakukan pembasahan di lokasi.min

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU