Tertidur Pulas, Kernet Truk Tewas Terlindas

Kondisi korban sebelum dievakuasi petugas. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Nasib apes dialami Hariono (30), warga Desa Jati Kec Wates Kabupaten Kediri, yang sehari hari bekerja sebagai  kernet truk. Ia tewas setelah terlindas Truk jenis Fuso yang di kernetinya, peristiwa yang terjadi pada Sabtu (9/5) sore sekitar pukul 17.40 itu kini ditangani Satlantas Polres Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar I Putu Angga mengatakan, kejadian itu  terjadi di jalan desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar pada Sabtu malam, masih menurut AKP Putu, peristiwa yang mengakibatkan tewasnya keŕnet truk itu berawal, kendaraan Mitsubishi Fuso 220 PS dengan nomor polisi AG 8680 AI berangkat dari Kediri menuju Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar untuk mengambil pupuk organik dengan Santoso (47) sebagai Sopirnya. Karena menunggu giliran antrian kedua tetangga itu beristirahat sambil makan dengan menggelar tikar di depan truknya.

"Di saat menunggu antrian, korban dan sopir memilih istirahat untuk makan siang dengan menggelar tikar di depan truk. Setelah makan pengemudi Budi Santoso kembali masuk ke dalam truk untuk beristirahat, sedang korban korban tertidur pulas di depan truk,” kata AKP I Putu seijin Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Minggu (9/5).

Ketika saat tiba giliran truk nya untuk isi muatan, sopir truk terbangun dan langsung melaju ke tempat pengisian pupuk organik dalam gudang, entah karena tergesa gesa atau apa, sang sopir ini tidak mengetahui jika kernetnya (korban) masih tertidur di depan truk.

“Baru sekitar truknya  berjalan dengan jarak sekitar 10 meter pengemudi baru menyadari melindas sesuatu. Setelah kendaraan dihentikan dan melihat ke bawah truk, sopir baru mengetahui jika telah melindas korban,” AKP I Putu menambahkan.

Atas kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Gandusari, sedang korban yang alami luka parah bagian kepala, dan meninggal di TKP langsung dievakuasi petugas dan warga setempat ke RSUD Ngudi Waluyo. 

"Guna pemeriksaan atas kejadian semalam, kita memeriksa pengemudi untuk kendaraan truk fusonya kita amankan,” pungkas AKP I Putu. Les