Home / OlahRaga : Grup E Piala Eropa 2020

Timnas Spanyol Tertahan, Luis Enrique Frustrasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Jun 2021 10:50 WIB

Timnas Spanyol Tertahan, Luis Enrique Frustrasi

i

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Spanyol dibiarkan frustrasi setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia di Seville. Ini setelah Robin Olsen bermain dengan performa terbaiknya saat Swedia mencuri satu poin dalam laga pertama Grup E, Selasa (15/6/2021).

Juara Piala Eropa tiga kali ini pada babak pertama, mendominasi 45 menit pertama. Dan Swedia beruntung memiliki Robin Olsen untuk menggagalkan upaya Dani Olmo.

Baca Juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Namun, terlepas dari dominasi tim Luis Enrique, Timnas Swedia yang bisa dibilang menciptakan dua peluang terbaik di kedua sisi babak pertama.

Tendangan Alexander Isak diblok oleh Marcos Llorente menjelang akhir babak pertama, sementara Marcus Berg gagal mencetak gol setelah mendapat peluang emas dari Isak.

Marcus Danielson menghasilkan blok menakjubkan untuk menyangkal Olmo saat Spanyol mendorong kemenangan di tahap akhir pertandingan, tetapi Swedia bertahan untuk apa yang bisa terbukti menjadi poin berharga di Grup E.

Di sisi lain, Isak nyaris membuat Swedia unggul dengan satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka. Tembakan striker Swedia itu sepertinya melenceng saat Marcos Llorente mengalihkan bola ke arah yang berlawanan. Bola kemudian memantul dari tiang dan langsung ke pelukan kiper Spanyol Unai Simon yang berterima kasih.

Baca Juga: Garuda Muda Tak Takut Korea Selatan

Morata kemudian melepaskan tembakan melebar dari peluang besar lainnya setelah jeda, saat Swedia sekali lagi melepaskan tembakan.

Spanyol terus menekan untuk mencari kemenangan saat pertandingan berlanjut, dan pemain pengganti Gerard Moreno tidak mampu mengalahkan Olsen dengan sundulan rapi di akhir pertandingan dari umpan silang Pablo Sarabia.

Sarabia kemudian memiliki peluang bagus untuk mencuri hasil, hanya untuk salah membaca umpan silang Jordi Alba dengan bola yang dibelokkan ke Olsen saat Swedia bertahan.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique: "Kami menghadapi rival yang memutuskan untuk bertahan dan mendasarkan semua harapan mereka pada umpan panjang ke depan. Meski begitu, mereka memiliki peluang untuk menang."

Pelatih timnas Swedia Janne Andersson: "Untuk datang ke Spanyol, dalam 32 derajat dan melawan semua keahlian mereka, berpikir kami akan mengalahkan mereka akan menjadi naif.

“Kami menciptakan beberapa peluang dan mereka menciptakan beberapa, jadi secara keseluruhan saya sama sekali tidak malu dengan poin ini. Jika kami ingin mengambil poin atau menang melawan tim seperti ini, kami harus bermain seperti ini. Kesetiaan yang ditunjukkan para pemain pada rencana permainan kami sangat fantastis." Dsy7

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU