TMMD ke 114 Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo Resmi Ditutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Agu 2022 11:51 WIB

TMMD ke 114 Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo Resmi Ditutup

i

Kegiatan Penutupan Program TMMD ke 114 Tahun 2022 di Desa Rejeni, Kabupaten Sidoarjo. Rabu (23/08/2022)

SURABAYAPAGI. COM, Sidoarjo -Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Tahun 2022 di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, resmi ditutup dengan digelarnya upacara yang dipimpin oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. Upacara di gelar di Alun-alun Sidoarjo dengan hadiri oleh Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, dan Forkopimda Sidoarjo serta Intsansi terkait lainnya. Dalam kegiatan penutupan dirangkaikan dengan Penandatanganan Naskah Hasil Program TMMD ke 114 Tahun 2022. Rabu, (23/08/2022)

Kegiatan acara penutupan TMMD Ke-114 TA. 2022 di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, Para prajurit TNI,Pemkab Sidoarjo dan masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 TA. 2022.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Danrem 084/BJ menyampaikan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiel sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Hasil Program TMMD semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan.” tuturnya.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

“Pembangunan infrastruktur tambahan lainnya berupa pembangunan pompa air irigasi, renovasi rumah ibadah dan rumah tidak layak huni. Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non- fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara, Penyuluhan Hukum, Pertanian, Percepatan penurunan stunting, Posyandu dan Posbindu Penyakit tidak menular. Kegiatan ini dibutuhkan dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan.”

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

“Program TMMD ke-114 ini diharapkan dapat memelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi, Dapat memelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.” pungkasnya. hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU