TNI danWarga Temukan Sapi Diduga Sebelumnya Dicuri Maling

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Agu 2020 16:48 WIB

TNI danWarga Temukan Sapi Diduga Sebelumnya Dicuri Maling

i

TNI dan warga saat mengevakuasi sapi. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Tim gabungan antara personel TNI dan warga Lumajang, berhasil menemukan seekor sapi jenis Limosin milik Sanen warga Desa Denok Kecamatan / Kabupaten Lumajang Jawa Timur, yang sebelumnya sempat diketahui hilang pada Sabtu pagi (22/8/2020).

Pencarian dengan mengikuti jejak langkah kaki kemana sapi tersebut kian menjauh, membuahkan hasil. Tepat di tepian aliran sungai masuk Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung, sapi yang ditaksir mencapai harga puluhan juta tersebut akhirnya berhasil ditemukan.

Baca Juga: Banjir Lahar Terjang 495 KK di Tujuh Kecamatan Lumajang, 6 Jembatan Rusak

Menurut informasi yang  dihimpun media,  pasca diketahui sapi tersebut hilang, setelah mendapat informasi dari warga dan Babinsa setempat, Danpok 1 Unit Intel 0821 Serma Sukatani menghubungi Serka Darmono anggota Tim Intel Korem 083 dan Serka Edi K anggota Unit Intel Kodim 0821, guna meminta bantuan pencarian sapi yang hilang.

Babinsa dan warga melakukan pencarian di sekitar ladang tebu dan aliran sungai yang berada di sekitar TKP, namun tak membuahkan hasil. Terus optimis, Serka Darmono dan dua anggota unit Intel Kodim 0821, melakukan penyisiran di tepian aliran sungai Bondoyudo masuk Dusun Kedung Kangkung Desa Dawuan Wetan.

“Baru setelah sore dihari yang sama, di lokasi tersebut dimana masih dalam tahap pencarian melibatkan warga, aparat keamanan dan kami, sapi tersebut ditemukan dalam kondisi separuh badan sapi tenggelam,” tutur Danramil 0821/01 Kapten Arm Ony Ariyanto SH, melalui Batuud Pelda Tri Joko.

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Warga pun bersorak, dan bersama – sama mengevakuasi sapi tersebut dari dalam sungai ke daratan.

Tak lama berselang, sapi tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Denok Khasan Musleh didampingi Babinsa Denok Serda Ansori dan Batuud Ramil 0821/01 Pelda Tri Joko, diserahkan kembali pada pemiliknya.

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Sambil Pelda Tri Joko berpesan, pada warga agar terus meningkatkan kekompakan dan kewaspadaan. Agar segera berkoordinasi jika ada sesuatu yang mencurigakan. Lim

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU