Wujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan, Kontribusi Organisasi Dibutuhkan

Bupati Yuhronur Efendi saat memukul gong menandai dibukanya Musda DPD LDII Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya mewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan, pemerintah tentu sangat butuh sumbangsih dan kontribusi semua elemen tak terkecuali organisasi kemasyarakatan seperti Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) ini.

Hal itu disampaikan Bupati Yuhronur Efendi dalam acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lamongan masa bakti 2021-2026 yang diselenggarakan di Aula Al-Karim Kecamatan Sugio, Minggu (28/11/2021). 

"Dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, pemerintah tidak dapat sendirian, perlu kehadiran, peran serta dan kontribusi segenap organisasi di dalam mencapai cita-cita itu. Karena untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin butuh kolaborasi seluruh pihak, " tuturnya saat membuka Musda. 

Pada kesempatan tersebut bupati mengungkapkan apresiasinya atas kontribusi dan sinergitas seluruh organisasi di Kabupaten Lamongan tak terkecuali LDII, sebagai lembaga dakwah yang berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam mencapai cita-cita bersama. 

Lebih lanjut bupati mengungkapkan dalam menjalankan kolaborasi, seluruh elemen masyarakat dapat menjalankan perannya masing-masing, namun tetap berpegang teguh pada visi dan misi Kabupaten Lamongan. 

"Dalam menjalankan pemerintahan yang modern, pemerintahan yang incredible, pemerintahan yang diterima kuncinya pemerintahan harus kolaboratif. Kolaborasi seluruh elemen masyarakat, baik itu organisasi-organisasi, akademisi, wirausahawan, komunitas termasuk juga media massa, semuanya harus kolaborasi melalui berbagai peranan dalam memulihkan kembali sosial- ekonomi yang sempat terkontraksi akibat dampak pandemi," Imbuhnya. 

Bupati yang biasa dipanggil pak Yes ini juga berharap LDII turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar bijak dalam mengakses digitalisasi. "Digitalisasi teknologi informasi memang sangat penting. Namun kita juga harus bijak memilih informasi yang positif sehingga meminimalisir dampak negatif, " tambahnya.

Menindaklanjuti harapan Bupati Yes, Ketua LDII Lamongan, Agus Yudi mengungkapkan melalui penguatan delapan kluster pengabdian yang dibahas dalam MUSDA Ke ini merupakan wujud kontribusi LDII untuk Lamongan.

"Melalui penguatan 8 kluster pengabdian kami di bidang wawasan kebangsaan, bidang keagamaan, bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang kesehatan, bidang teknologi digital dan bidang energi baru terbarukan yang semuanya ini tentu tidak luput dari dukungan kami terhadap terwujudnya visi misi Kabupaten Lamongan, "ujarnya. 

 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPW LDII Jatim, KH. Moch Amrodji Konawi yang turut mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Lamongan atas dukungan terhadap kontribusi LDII untuk bersama-sama mengabdi dalam mewujudkan kejayaan Lamongan seperti yang dicita-cita kan. jir