Della Perez

Hendarwanto,

Wartawan Surabaya Pagi

Publik dihebohkan kembali dengan berita yang datang dari keluarga Almarhumah Julia Perez. Pasalnya, adik dari Julia Perez, Della Wulan Astreani alias Della Perez, dipanggil Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel. Rencananya, Della Perez diperiksa Rabu (6/2/2019) hari ini.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan surat panggilan tersebut telah dikirim. Pihaknya juga telah mendapat konfirmasi jika Della akan hadir Rabu (6/2) ini. "Salah satu oknum public figure atau artis lagi yang mana ini adik dari almarhumah Julia Perez yang suratnya kita sudah tandatangani dan saya kira di media sosial ada (tersebar suratnya) dan itu juga kita pastikan itu benar akan kita panggil hari Rabu," kata Barung, Selasa (5/2/2019).

Menanggapi surat Della yang telah tersebar di media sosial, Barung mengaku pihaknya mengetahui hal tersebut. Namun, Barung menampik jika ada oknum polisi yang menyebarkan surat itu. "Itu dari oknum ya (yang menyebarkan) kalau dari Polda Jawa Timur tidak," tegasnya.

"Ada (pemanggilan). Saya sudah tanya ke direskrimsus Polda jatim bahwa pemanggilan itu ada, tapi yang memasukkan ke media sosial lambe turah bukan dari Kepolisian," imbuh Barung.

Sebelumnya, polisi menyebut ada 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat dalam prostitusi online artis ini. Beberapa artis juga telah dipanggil untuk dimintai keterangan seperti Aldira Chena, Riri Febriyanti, hingga Fatya Ginanjarsari.

Langsung Drop

Lantaran dikait-kaitkan dengan kasus prostitusi online, ternyata membuat kondisi psikis Della Perez terganggu. Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh sang pengacara, Minola Sebayang. “Ya, kalau namanya worry atau ketakutan (pasti), nervous itu kan enggak bisa kita jabarkan hanya sebagai suatu ketakutan. Gelisah, ‘nanti gimana ya. Apakah aku bisa jawabnya, apakah begini, apakah begitu’,” tutur Minola, saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 5 Februari 2019.

Ia menambahkan, kliennya merasakan nervous yang berlebihan karena belum pernah berurusan dengan pihak Kepolisian. “Jadi, ini kembali ke masing-masing manusianya. Jadi, kalau Della agak nervous, normal sih. Karena, dia belum pernah berhubungan dengan polisi, belum pernah di-BAP (berita acara pemeriksaan) oleh pihak Kepolisian,” ujarnya.

Tak hanya itu, karena saking nerveous-nya, Minolla mengaku bahwa Della sempat meluapkan emosinya dengan menangis. Terlebih, Della merasa tidak mengetahui hal apapun, tetapi tiba-tiba namanya ikut terseret. “Kalau nangis, itu lebih kepada kesal. Jadi, kalau misalnya Della nangis, ya mungkin ini juga ungkapan perasaan kesalnya, ‘kok ada aku di situ? Padahal, aku enggak ngerti apa-apa’, jadi banyak yang bisa kita artikan,” ujar Minolla.

Jejak Keartisan

Untuk diketahui, Della Perez sempat menjadi model majalah Populer pada tahun 2018 lalu dengan tema ’Splashing Beauty’. Ia pertama kali terjun di dunia hiburan, dengan menjadi bintang FTV. Sayangnya, setelah menikah ia memilih untuk vakum.

Namun Della masih menerima jobs main film. Salah satunya merampungkan filmnya yang berjudul Jejak Cinta. Film tersebut telah rilis pada 6 September 2018 lalu. Tak main-main, di film itu Della beradu akting dengan para aktor dan aktris hebat seperti Baim Wong, Prisia Nasution hingga Mathias Muchus.

Selain itu, Della bersama sang kakak, Nia Anggia, membuat duo dengan nama D’Perez dengan merilis lagu berjudul Dimanjah Kamooh.